Breaking News:

Masyarakat di Ketapang Keluhkan Masalah Pertanian ke Christiandy Sanjaya

Mengenai bantuan dari pemerintah, Herwandi menyampaikan bahwa masyarakat telah menerima berbagai bantuan dari pemerintah : PPMT, BLT dari desa sebesar

Istimewa
Christiandy Sanjaya saat menggelar zoom meeting dengan masyarakat Ketapang, Kamis (6/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pada beberapa dialog melalui zoom meeting Christiandy Sanjaya selama masa reses DPD RI dari 23 Juli - 12 Agustus 2020 banyak menerima aspirasi dari masyarakat, termasuk yang datang dari Kabupaten Ketapang.

Diantaranya ialah Tokoh masyarakat Desa Suka Maju, Ketapang, Herwandi dan Sekretaris Desa Muh. Jufri yang mewakili kades Bpk. Abd. Sani serta masyarakat desa Suka Maju Kecamatan Muara Pawan, Ketapang yang juga menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian senator Kalbar tersebut dengan memberikan bantuannya, Kamis (6/8/2020).

Dalam dialog secara virtual, Herwandi melaporkan bahwa di Kecamatan Muara Pawan, masuk zona merah. Sebab ada warga yang positif terpapar Covid 19.

"Karenanya kami tentu membatasi diri dan berhati-hati dalam interaksi sosial," ujarnya.

Dikatakan pula, masyarakat di desaumumnya adalah petani dengan budi daya padi. Ada juga yang pelihara sapi dan kerbau.

Mengenai bantuan dari pemerintah, Herwandi menyampaikan bahwa masyarakat telah menerima berbagai bantuan dari pemerintah : PPMT, BLT dari desa sebesar Rp. 600 ribu per KK.

Namun dipaparkannya, masyarakat desa mengalami beberapa permasalahan lain berkaitan dengan ekonomi yakni diantaranya jalan yang rusak di musim hujan.

Selain itu pula pengairan di persawahan juga terganggu menyebabkan tanaman padi nyaris tenggelam.

"Petani kami juga menghadapi serangan penyakit pada tanaman padi mereka. Mengenai pupuk, petani merasakan bantuan pupuk tidak merata," bebernya.

PT AAC Meliau Gelar Sosialisasi Pencegahan Penanganan dan Kesiapsiagaan Karhutla

Menanggapi itu, Christiandy Sanjaya menjelaskan berdasarkan masukan masyarakat, akan menyampaikan aspirasi yang diperoleh dari masyarakat dalam sidang atau rapat DPD RI bersama menteri terkait.

Pada kesempatan zoom meeting tersebut Christiandy menyerahkan bantuan Sembako kepada warga desa dan menyampaikan terima kasih pada aparat desa yang selalu setia dalam melayani masyarakat. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved