Breaking News:

Midji Targetkan Proyek Nasional Berjalan Lancar Pada Masa Jabatannya

Padahal dikatakannya titik kordinat telah ditentukan oleh Menteri PU. Sedangkan Pemprov Kalbar hanya persiapkan pembebasan lahan.

TRIBUN PONTIANAK/ Muhammad Rokib
Pemred Tribun Pontianak, Safruddin bincang-bincang bersama Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji di Hari Ulang Tahun ke 12 Tribun Pontianak, di Tripon Cast, di Kantor Tribun Pontianak, Jalan Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (1/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar, Sutarmidji menargetkan proyek nasional di Kalbar terlaksana semasa jabatannya sebagai Gubernur.

Hal itu disampaikannya saat bincang-bincang bersama Pemred Tribun Pontianak, Safruddin di HUT ke 12 Tahun Tribun Pontianak pada Podcast Tripon Cast Tribun Pontianak, Sabtu (1/8/2020).

"Saya juga pengen jembatan kapuas tiga dan Sambas dan jembatan gandeng satu harus dibangun di masa saya," kata Midji.

Ia tak menginginkan pembangunan itu larut dalam pembahasan penetapan titik kordinat saja. Sebagaimana diketahui sejak tahun 2019 hanya mentok pada pembahasan titik kordinat.

Padahal dikatakannya titik kordinat telah ditentukan oleh Menteri PU. Sedangkan Pemprov Kalbar hanya persiapkan pembebasan lahan.

Dinkes Kalbar Laksanakan Swab dan Rapid Test di SMAN 4 Pontianak

"Saya harap meski tidak selesai pada masa jabatan saya, tapi harus sudah dimulai. Jika tak selesai, intinya sudah berjalan," kata Midji.

Tekad itu dikatakan lantaran APBD untuk pembebasan lahan telah dianggarkan. Hanya saja oleh PU dialihkan kepada proyek lain. Ia meminta kepada masyarakat agar bisa memahami hal itu.

Apabila jembatan sudah terbangun tentu dikatakannya kemajuan masyarakat akan lebih cepat tercapai terutama dibidang perekonomian.

"Jika sekarang harga tanah Rp 100 ribu, kalau jembatan sudah jadi harga tanah bisa Rp 500 ribu (per meter). Maka kita permudah saja," ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved