Breaking News:

Midji Sebut 60 Persen Program Telah Tercapai Dalam 2 Tahun Jabatannya Sebagai Gubernur

Selanjutnya, dibidang infrastruktur, diakuinya sejak baru menjabat sebagai Gubernur, Midji sebutkan pencapaian infrastruktur di Kalbar hanya masih 49

TRIBUN PONTIANAK/ Muhammad Rokib
Pemred Tribun Pontianak, Safruddin bincang-bincang bersama Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji di Hari Ulang Tahun ke 12 Tribun Pontianak, di Tripon Cast, di Kantor Tribun Pontianak, Jalan Sungai Raya Dalam, Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (1/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sudah Dua tahun berjalan masa jabatan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan 60 persen program yang dicanangkan itu telah berjalan.

Bahkan ia menargetkan semua program akan tercapai hingga 86 persen semasa ia menjabat Gubernur, baik di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Disampaikannya apabila mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tentu dikatakannya telah tercapai sebagaimana mestinya.

Seperti yang dikatakan Midji progranm yang telah berjalan itu diantaranya adalah keberhasilan mendirikan Desa Mandiri yang mana hingga dua tahun jabatannya itu tercatat sebanyak 214 Desa yang telah menjadi Desa Mandiri.

Sedangkan Ia menartegkan sebanyak 425 desa mandiri selama lima tahun ia menjabat sebagai Gubernur. Kemudian di bidang pendidikan dimasa jabatannya itu ia memberikan keringanan dalam pembiayaan bagi anak di Kalbar.

Ia menginginkan agar sang anak dapat melaksanakan sekolah hingga ke perguruan tinggi.

Selama ini dinilainya anak-anak yang ada di Kalbar terkhusus di daerah belajar dibangku sekolah hanya tujuh hingga 12 tahun saja, maka pada masa jabatannya itu ia komitmen akan meningkatkan pendidikan anak di Kalbar.

"179 ribu anak yang sudah kita dibantu biaya pendidikannya yang harus dibayar disekolah setiap bulan artinya tidak perlu bayar lagi," ujarnya.

Tak hanya dibidang bantuan bagi SDM saja yang diberikannya. Tetapi juga dibidang infrastruktur pendidkkan juga ia katakan telah dijalankan.

"Infrastruktur bangunan sekolah juga kita bangun dan sudah berjalan sebagaimana mestinya," kata Midji.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved