Breaking News:

Askiman Sebut Akan Bangun UPT Damkar di Sungai Tebelian untuk Antisipasi Kebakaran dan Karhutla

Askiman merasa, sudah saatnya di Kecamatan Sungai Tebelian didirikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar untuk mengantisipasi musibah kebakaran

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sintang, Askiman juga meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan 12 ruko di Jalan Sintang-Nanga Pinoh, Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, pada Sabtu (1/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Wakil Bupati Sintang, Askiman juga meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan 12 ruko di Jalan Sintang-Nanga Pinoh, Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, pada Sabtu (1/8/2020).

Askiman merasa, sudah saatnya di Kecamatan Sungai Tebelian didirikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar untuk mengantisipasi musibah kebakaran dan Karhutla.

"Menyikapi situasi dan kondisi yang ada di Kecamatan Sungai Tebelian, pertumbuhan ruko luar bjasa jumlahnya. Sudah jadi daerah kota, ditambah lagi dengan keberadaan bandara. Dengan demikian, perlu adanya satu unit pemadam kebakaran khusus di sungai tebelian menjadi unit pelaksana teknis dinas pemadam kebakaran," ungkap Askiman.

Bupati Jarot : Pemerintah Bantu Permudah Perizinan Bagi Ruko yang Terbakar

Menurut Askiman, UPT Damkar akan dibangun di tanah pemda sesegera mungkin. Selain untuk mengantisipasi musibah kebakaran rumah dan ruko, juga antisipasi Karhutla.

"Upt Damkar akan kita bangun di tanah kita yang ada dan sesegera mungkin. Selain untuk memadamkan kebakaran ruko dan lain hal, UPT damkar di sungai tebelian juga unthk mengantisipasi karhutla. Nanti tidak hanya untuk sungai tebelian, tapi juga Tempunak, Sepauk, Dedai yang juga memerlukan," ujar Askiman. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved