Breaking News:

Lakukan Pencatatan Pembelian, Pertamina Akan Mapping Kebutuhan di Setiap Pangkalan

Hal ini diberlakukan di pangkalan agar tidak ada antrean yang panjang. Syarat nya adalah KTP, KK. dimana satu tabung/KK

TRIBUN PONTIANAK/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Situasi di pangkalan gas elpiji di komplek Pasar Baru Sekadau, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan, Roberth MV Dumatubun mengatakan sejumlah upaya terus dilakukan Pertamina untuk mengatasi antrian pembelian gas 3kg di sejumlah daerah baik di Pontianak dan daerah lainya salah satunya dengan melakukan operasi pasar.

Selain itu langkah yang sudah dilakukan oleh Pertamina Pemberlakuan pemesanan LPG 3 Kg H-1 (pesan dulu), keesokannya baru diambil.

"Hal ini diberlakukan di pangkalan agar tidak ada antrean yang panjang. Syarat nya adalah KTP, KK. dimana satu tabung/KK," ujarnya.

Ia mengatakan untuk pembelian diprioritaskan warga di sekitar pangkalan sehingga kebutuhan di sekitar pangkalan terpenuhi.

"Kedepannya, pencatatan penjualan di pangkalan akan menjadikan dasar Pertamina untuk mapping kebutuhan jumlah pangkalan yang ada untuk memenuhi kebutuhan LPG warga sekitar," ujarnya.

Pemkot Pontianak Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

"Bila ternyata satu daerah, konsumen dan kebutuhanya banyak, Pangkalan LPG akan ditambah sesuai dengan kebutuhannya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan penentuan pemesanan LPG H-1 sudah diketahui oleh Kepala Diskumdag, pemberlakuan telah dimulai sejak hari Selasa (28/7/2020). Sementara yang sudah berlaku di daerah Kubu Raya, Mempawah, dan Pontianak. Namun, hal ini akan berlaku semua Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat.

"Operasi Pasar pun telah dilakukan di berbagai titik sesuai dengan permintaan dan koordinasi dengan Diskumdag setempat. Pertamina akan terus bekerja keras melayani dan mendistribusikan LPG di Kalbar," ujarnya.

"Pertamina juga mengajak untuk masyarakat dapat turut mengawasi dan melaporkan dengan bukti dan fakta di lapangan agar pembinaan dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur yang berlaku," pungkasnya. (*)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved