Breaking News:

Juliarti Ungkap PKB dan Golkar Segera Bertemu Bahas Koalisi di Pilkada Sambas

Namun untuk pengocokan posisi siapa yang menjadi bupati dan wakil bupati, Prabasa menjelaskan tergantung hasil survei.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
Ketua DPC PKB Sambas, Juliarti 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPC PKB Sambas, Juliarti Djuhardi Alwi membeberkan jika pihaknya bakal bertemu Golkar untuk membahas koalisi di  Pilkada Sambas 2020.

Mantan Bupati Sambas ini menjelaskan, jika PKB bakal berkoalisi dengan partai berlambang beringin tersebut, walaupun memang belum ditentukan siapa yang menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

Hal ini menyusul surat rekomendasi nomor 3133/DPP/01/VII/2020 oleh DPP PKB yang isinya menyebutkan menyetujui dan merekomendasikan Heroaldi H Djuhardi sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati.

Selain itu, dalam surat tersebut juga diperintahkan agar struktur dan anggota PKB untuk berkoordinasi dengan calon yang direkom untuk memenangkan Pilkada.

PKB Beri Mandat ke Heroaldi di Pilkada Sambas, Ini Paparan Juliarti Djuhardi Alwi

Golkar Kalbar Targetkan Menang di Lima Daerah Pemilukada 2020

"Dalam waktu dekat saya dan pak ketua DPW akan bertemu dengan Sekretaris Golkar Kalbar, Prabasa untuk memperkuat koalisi dengan saling menyerahkan usungan partai," kata Juliarti, Minggu (26/07/2020).

"Kita Heroaldi-Rubaeti," timpal Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini.

Diketahui, jika Heroaldi H Djuhardi sendiri merupakan adik dari Juliarti Djuhardi Alwi.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur mengungkapkan peluang Partai Golkar berkoalisi dengan PKB di Pilkada Sambas 2020.

Untuk diketahui, Golkar di Sambas mempunyai 6 kursi dan PKB mempunyai 4 kursi sehingga telah memenuhi persyaratan yang mana harus ada 9 kursi untuk mendaftar sebagai calon di KPU.

Prabasa menerangkan, dari koalisi tersebut dimungkinkan kader Golkar, Rubaeti Erlita berpasangan dengan kader PKB Heroaldi Djuhardi Alwi.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved