Breaking News:

Prodi SIA UBSI Tingkatkan Kemampuan Literasi, Numerasi, dan Penguatan Pendidikan Karakter Mahasiswa

Mahasiswa dididik untuk memiliki kemampuan memahami proses bisnis sistem yang berjalan pada kajian suatu kasus, kemampuan membaca permasalahan.

Prodi SIA UBSI Tingkatkan Kemampuan Literasi, Numerasi, dan Penguatan Pendidikan Karakter Mahasiswa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/UBSI PONTIANAK
BELAJAR - Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak sedang melakukan proses belajar di ruang kuliah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Kampus Kota Pontianak, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), melakukan upaya dalam peningkatan literasi, numerasi, dan penguatan pendidikan karakter mahasiswa.

Dasar utama dalam upaya Prodi SIA Kampus Kota Pontianak ini adalah penyajian kurikulum yang tidak hanya memicu potensi hardskill dan softskill dari mahasiswa, namun senantiasa relevan dengan kebutuhan stakeholder.

Penyelenggaraan pendidikan membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang progresif.

Ini dilakukan agar dapat eksis dan berjaya dalam kehidupannya, serta tetap memperhatikan karakteristik dan kebutuhan mahasiswa, kebutuhan masyarakat, kemajuan IPTEKS, dan kultur budaya bangsa Indonesia.

Menurut Lisnawanty selaku Kaprodi SIA Kampus Pontianak, tentu saja dalam hal ini dosen selaku pendidik wajib memiliki kompetensi profesional.

Kompetensi tersebut meliputi kompetensi kepribadian, sosial, pedagogis, dan keahlian yang sesuai dengan bidang keilmuannya yang bekerja secara profesional dengan prinsip ibadah.

"Sebagai program studi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi dengan fokus keahlian bidang sistem informasi akuntansi, mahasiswa dididik untuk memiliki kemampuan memahami proses bisnis sistem yang berjalan pada kajian suatu kasus, kemampuan membaca permasalahan, melakukan analisa kebutuhan, serta mengimplementasikan alternatif solusi secara aplikatif," ujarnya, Kamis (23/7/2020).

Dosen Kampus UBSI Pontianak Terampil Kelola Online Learning Selama Pandemi Covid-19

Upaya ini dilakukan tentu menitikberatkan pada produktivitas dosen dalam proses belajar mengajar.

Metode belajar yang berpusat pada mahasiswa ini melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berinovasi.

Keluaran dari sejumlah mata kuliah praktikum dirancang berbasis studi kasus untuk menghasilkan project atau aplikasi.

Halaman
123
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved