Choirussaib Apresiasi Kepedulian Pemerintah Pusat Pada Keluarga Miskin di Mempawah

Ia mengatakan penambahan peserta PKH ini juga dibarengi dengan validasi data, sehingga mengurangi resiko penyaluran tidak tepat sasaran.

Julai
Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Mempawah melakukan validasi calon keluarga penerima manfaat PKH 2020 di wilayah Kecamatan Mempawah Hilir, Kamis (22/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Choirussaib menilai pemerintah pusat melalui bantuan PKH sangat berkontribusi bagi daerah. Terlebih menurutnya dalam hal membantu meringankan beban keluarga miskin yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Pemerintah pusat saat ini memperluas penerimaan bantuan PKH termasuk Kabupaten Mempawah. Kita sangat mengapresiasi ini sebagai wujud kepedulian pemerintah pusat pada keluarga kurang mampu di Mempawah ini," ujarnya Kamis (23/7/2020).

Ada 1.472 Calon KPM di Mempawah, Pendamping PKH Lakukan Validasi Data

Ia mengatakan penambahan peserta PKH ini juga dibarengi dengan validasi data, sehingga mengurangi resiko penyaluran tidak tepat sasaran.

"Belum lama ini dari Koordinator Kabupaten dan kecamatan juga melakukan validadi data. Ini penting sehingga bantuan bisa lebih tepat sasaran, sehingga tidak sekedar hanya membantu tapi tanpa arah," katanya lagi.

Ia berharap bantuan pusat ini dapat mengurangi angka kemiskinan di kabupaten memapwah.

"Dengan adanya penambahan KPM ini semoga dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Mempawah. Dan saya berpesan bagi penerima bantuan, gunakanlah bantuan ini sesuai peruntukan nya," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved