Breaking News:

GAJI 13 2020 Belum Cair, Kabar Bahagia Bagi PNS Datang Dari Tjahjo Kumolo Setelah Terbitkan Edaran

Meskipun gaji 13 bagi PNS TNI Polri serta gaji 13 pensiunan dari Kemenkeu belum dicairkan, namun angin segar datang untuk PNS.

Editor: Syahroni
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Informasi untuk para aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) datang dari Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Meskipun gaji 13 bagi PNS TNI Polri serta gaji 13 pensiunan dari Kemenkeu belum dicairkan, namun angin segar datang untuk PNS.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan surat edaran yang telah berlaku sejak 13 Juli 2020 lalu.

Belum banyak diketahui, bahwa Tjahjo telah mengeluarkan surat edaran dan memberikan kabar baik tersebut.

Dengan di keluarkannya SE Nomor 64/2020 ini para PNS serta PPPK bisa kembali melakukan perjalanan dinas.

Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 64/2020 tentang Kegiatan Perjalanan Dinas Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Tatanan Normal Baru.

"Mulai 13 Juli 2020, ASN baik PNS maupun PPPK bisa melakukan perjalanan dinas. Tentunya dengan memerhatikan persyaratan yang tertuang dalam SE Nomor 64 tahun 2020," jelas MenPAN-RB Tjahjo Kumolo dalam SE-nya tertanggal 13 Juli 2020.

Mengutip dari menpan.go.id, dalam tatanan normal baru, Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melakukan tugas kedinasan ke luar daerah sepanjang memenuhi beberapa persyaratan tertentu.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 64/2020 tentang Kegiatan Perjalanan Dinas Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Tatanan Normal Baru.

Dalam SE tersebut diatur beberapa persyaratan bagi ASN yang akan melakukan tugas perjalanan dinas.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved