Bupati Sanggau Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Penyaluran BLT DD

Bupati juga menegaskan agar para Camat dan Kepala desa untuk selalu mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya masing- masing.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Diskominfo Sanggau
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka Percepatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kabupaten Sanggau, diruang rapat VIP lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa (14/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam rangka Percepatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Kabupaten Sanggau, Pemkab Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Camat, dan 163 Kepala Desa diseluruh wilayah Kabupaten Sanggau melalui Video Conference diruang rapat VIP lantai II Kantor Bupati Sanggau, Selasa (14/7/2020).

Rapat dipimpin Bupati Sanggau Paolus Hadi dan dihadiri pejabat lainya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap penyaluran BLT DD harus dipercepat karena konsekuensinya ketika ada desa yang tidak menganggarkan dana desanya maka sangsinya dalam proses tahap ketiga dana desa tidak akan disalurkan lagi dari kas umum negara ke kas umum daerah yang kemudian akan disalurkan ke desa bersangkutan.

Bupati Landak Serahkan BLT DD Non Tunai, KPM Berdasarkan Kesepakatan Musyawarah Desa

"Disamping menjalankan tugas pokok sehari-hari sebagai Camat dan Kepala Desa, mau tidak mau dalam kondisi saat ini kita fokus dalam penanganan Covid-19 termasuk BLT yang sekarang disalurkan bapak/ibu kepada penerima manfaat (KPM),"ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menegaskan agar para Camat dan Kepala desa untuk selalu mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya masing- masing agar patuh terhadap imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Terkait New normal atau Pola Hidup Baru (PHB) Bupati berharap jangan dianggap New normal kita tidak ada lagi kepedulian terhadap wabah Covid-19 ini.

"Dan kalau ada orang yang datang dari wilayah yang zonanya sudah merah dan orange, orang tersebut wajib di rapid tes dan jangan dianggap tidak perlu dilakukan rapit tes tersebut,"ujarnya.

Terkait penyaluran BLT DD, Plt Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian menyampaikan bahwa mengacu pada PMK 40 dijelaskan bahwa, seluruh desa wajib mengalokasikan pagu dana desa yang ditransferkan ke rekening kas desa untuk penanganan Covid-19 dalam hal ini BLT DD.

"Sampai dengan saat ini jumlah desa yang sudah menyalurkan BLT DD tahap I berjumlah 162 desa, tahap II 102 desa, dan tahap III 6 desa,” jelasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved