Dua PDP Negatif Covid-19 dan Diperbolehkan Pulang, RSUD Abdul Aziz Singkawang Nihil PDP

Ia menuturkan PDP tersebut sudah diperbolehkan pulang setelah dinyatakan negatif pada hasil test-swab kedua PDP tersebut.

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, dr Barita Ompusunggu sesaat setelah melakukan pemantauan rapid-test acak di warung kopi dan cafe di pasar hongkong berberapa waktu lalu, Jumat (19/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sempat sebelumnya tersisa dua Pasien Dalam Pemantau (PDP) di RSUD Abdul Aziz Singkawang, hari ini Sabtu (11/7/2020) keseluruhan PDP di Kota Singkawang telah dinyatakan kosong atau nihil.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, dr Barita Ompusunggu saat dikonfirmasi oleh wartawan Tribunpontianak.

Ia menuturkan PDP tersebut sudah diperbolehkan pulang setelah dinyatakan negatif pada hasil test-swab kedua PDP tersebut.

"Untuk saat ini PDP yang dirawat di RSUD Abdul Aziz sudah kosong," ungkap dr Barita kepada wartawan Tribunpontianak melalui whatsapp, Sabtu (11/7/2020).

Pangdam XII/Tpr Tegaskan Tolok Ukur Keberhasilan Penanganan Covid-19

Kendati demikian, dr Barita mengungkapkan masih terdapat PDP yang hasil test-swabnya belum keluar.

"12 orang dikarantina mandiri dan kita lakukan pengawasan, mereka masih menunggu hasil Swabnya keluar," ujarnya.

Selain itu, berdasarkan pres release yang diberikan dr Barita, untuk saat ini belum terdapat pasien positif Covid-19 di Kota Singkawang.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 25 orang dan tersebar di lima Kecamatan.

Untuk total data pasien Covid-19 di Kota Singkawang sejak 17 Maret 2020 lalu hingga hari ini, terdapat 88 PDP dan hampir seluruhnya dinyatakan negatif dan sembuh, serta 16 orang pernah terkonfirmasi positif Kota Singkawang kemudian telah sembuh seluruhnya.

Dari hasil baik tersebut, dr Barita tetap mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan berolahraga, istirahat yang cukup dan makan makanan yang sehat.

"Gunakan masker, rutin mencuci tangan dan jaga jarak minimal satu meter dari orang lain, menuju new normal," ungkapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved