Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus UBSI Pontianak Siapkan Lulusan Kompeten

Pentingnya menjaga kualitas dari proses belajar mengajar bertujuan untuk memastikan mahasiswa dapat menguasai materi perkuliahan yang disampaikan.

Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus UBSI Pontianak Siapkan Lulusan Kompeten
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
BELAJAR - Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak sedang melakukan proses belajar di ruang kuliah.

Citizen Reporter
Media Relation Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Anna

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) merupakan program studi yang memadukan ilmu Sistem Informasi dengan Ilmu Akuntansi.

Program Studi ini mempelajari dasar-dasar akuntansi dan pemrograman yang dibutuhkan untuk seorang analis sistem dalam merancang, meengembangkan, dan menerapkan sistem informasi akuntansi pada organisasi.

Dalam pelaksanaannya, civitas akademika Program Studi Sistem Informasi Akuntansi melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tingginyakni pendidikan atau pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pelaksanaan ini sebagai salah satu tanggungjawab yang harus ditopang dan sebagai tujuan pencapaian yang harus dilakukan oleh seluruh civitas akademika pada perguruan tinggi.

Kurikulum pada Program Studi Sistem Informasi Akuntansi disusun berdasar pada visi dan misi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Kemudian tuntutan pasar kerja, dan disesuaikan dengan perkembangan globalisasi.

Dalam pelaksanaan penyusunan kurikulum ini didukung oleh sejumlah pihak yang terdiri dari komponen pengelola program studi, pakar kurikulum, pakar pendidikan vokasi, dan stakeholders.

"Pada masa pandemi Covid-19, Prodi SIA menyelenggarakan proses belajar mengajar secara daring yang memberikan motivasi tersendiri bagi dosen senantiasa produktif dan proaktif dalam menyajikan konten pembelajaran yang mudah diterima dan diserap oleh Mahasiswa," ujar Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Pontianak, Lisnawanty, Jumat (10/7/2020).

UBSI Pontianak Siap Antarkan Mahasiswa Jadi Pengusaha Sebelum Wisuda

Media pembelajaran yang digunakan selain menggunakan Learning Management System (LMS) Universitas Bina Sarana Informatika, juga menggunakan media alternatif lainnya seperti Zoom, Google Classroom, WhatsApp, Skype, Google Hangouts Meet, dan lain-lain.

Halaman
12
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved