Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Tips Produktif Selama Pandemi Covid-19 Ala Mahasiswa UBSI Pontianak

Beberapa mahasiswa yang menganggap masa pandemi Covid-19 ini menjadi peluang, dan lahan baru untuk menuangkan kreativitas.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PRODUKTIF - Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak tetap produktif selama masa pandemi Covid-19. 

Citizen Reporter
Media Relation, Anna

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sudah kurang lebih empat bulan Indonesia mengalami pandemi Covid-19.

Laporan terakhir dari situs Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pertanggal 7 Juli 2020 sudah tercatat 66.226 orang yang positif terjangkit Covid-19 dan sudah 3.309 orang yang meninggal dunia.

Tentunya ini merupakan fenomena yang luar biasa sehingga membuat pemerintah mengeluarkan banyak kebijakan.

Salah satunya adalah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Tertuang dalam Pasal 1 Permenkes No.9 Tahun 2020, Pembatasan Sosial Berskala Besar adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sedemikian rupa untuk mencegah kemungkinan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ada banyak kegiatan yang dibatasi, seperti kegiatan belajar mengajar di sekolah dan di kampus, aktivitas di kantor, keagamaan, fasilitas umum, sosial budaya, hingga pertahanan dan keamanan.

“Salah satu yang paling menjadi perhatian adalah PSBB pada pendidikan seperti sekolah dan kampus, banyak siswa dan mahasiswa yang kehilangan kreativitas dan produktifitasnya selama masa pandemi dan berlakunya PSBB," kata Staf Warek II Bidang Non Akademik Kampus UBSI Pontianak, Yoki Firmansyah, Kamis (9/7/2020).

"Namun hal itu harus tetap dijalankan agar Indonesia terbebas dari masa pandemi,” tuturnya.

Prodi SI UBSI Pontianak Fasilitasi Dosen dan Mahasiswa Tingkatkan Kompetensi Diri

Walaupun perkuliahan dan aktivitas di kampus dibatasi ternyata tidak membuat mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak kehilangan kreativitas dan produktivitasnya.

Halaman
1234
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved