Breaking News:

Patung Santo Johanes Paulus II Setinggi 6 Meter di Tempatkan di Rumah Retret Gua Maria Anjongan

Patung Santo Johanes Paulus II yang tingginya mencapai 6 meter, dengan berat 500 kilogram di tempatkan di lokasi Rumah Retret.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PATUNG - Patung Santo Johanes Paulus II yang tingginya mencapai 6 meter, dengan berat 500 kilogram di tempatkan di lokasi Rumah Retret milik Keuskupan Agung Pontianak di kompleks Gua Maria Anjongan, Sabtu (4/7/2020). 

Citizen Reporter

Paulus Mashuri, Komsos Keuskupan Agung Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Patung Santo Johanes Paulus II yang tingginya mencapai 6 meter, dengan berat 500 kilogram di tempatkan di lokasi Rumah Retret milik Keuskupan Agung Pontianak di kompleks Gua Maria Anjongan, Sabtu (4/7/2020).

Santo Johanes Paulus II merupakan nama dan sekaligus pelindung dari rumah retret milik keuskupan yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

Santo Johanes Paulus II adalah santo yang terakhir sampai abad ini.

“Oleh karena itu, saya menggunakannya untuk nama dan sekaligus pelindung rumah retret,” ujar Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus.

Bocah 9 Tahun Tenggelam di Sungai Kapuas Kedalaman 2,5 Meter Selama 15 Menit Sebelum Meninggal Dunia

Penempatan patung Santo Johanes Paulus II berjalan lancar.

Uskup Agustinus Agus mengawali kegiatan ini dengan doa bersama-sama dengan umat yang hadir dilokasi tersebut.

PATUNG - Patung Santo Johanes Paulus II yang tingginya mencapai 6 meter, dengan berat 500 kilogram di tempatkan di lokasi Rumah Retret milik Keuskupan Agung Pontianak di kompleks Gua Maria Anjongan, Sabtu (4/7/2020).
PATUNG - Patung Santo Johanes Paulus II yang tingginya mencapai 6 meter, dengan berat 500 kilogram di tempatkan di lokasi Rumah Retret milik Keuskupan Agung Pontianak di kompleks Gua Maria Anjongan, Sabtu (4/7/2020). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Selanjutnya, dengan menggunakan alat berat Backhoe Loader milik Kodam XII/Tanjungpura melalui Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 6/Satya Digdaya membantu mendirikan patung Santo Johanes Paulus II yang tingginya mencapai 6 meter, dengan berat 500 Kilogram pada kedudukannya.

Uskup Agustinus Agus menyampaikan ucapan terimakasih atas penempatan patung yang dapat berjalan dengan lancar berkat bantuan alat dan personel dari Kodam XII Tanjungpura.

“Terimakasih kepada Kodam XII Tanjungpura yang sudah terlibat langsung dalam proses penempatan Patung ini. Tuhan Memberkati,” tulis Mgr. Agustinus Agus di akun Instagram miliknya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved