Breaking News:

Bocah Tenggelam di Sungai Kapuas

Bocah 9 Tahun Tenggelam di Sungai Kapuas Kedalaman 2,5 Meter Selama 15 Menit Sebelum Meninggal Dunia

Bocah 9 tahun bernama Ayu Lestari tenggelam di Sungai Pengkadan, Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (4/7/2020).

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TENGGELAM - Bocah 9 tahun bernama Ayu Lestari tenggelam di Sungai Pengkadan, Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (4/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bocah 9 tahun bernama Ayu Lestari tenggelam di Sungai Pengkadan, Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (4/7/2020).

Mendapat laporan personel Polsek Mentebah dengan sigap mendatangi lokasi tenggelamnnya seorang anak di Sungai Pengkadan, Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (4 /7/2020) pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Mentebah Ipda Eko Susilo saat dikonfirmasi atas informasi tersebut membenarkan bahwa ada seorang anak Ayu Lestari (9), telah tenggelam di Sungai Pengkadan dan berhasil ditemukan dalam kondisi masih bernyawa, namun tidak sadarkan diri.

“Untuk mendapatkan pertolongan pertama korban dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Mentebah dan dirujuk ke Rumah Sakit Diponegoro Putussibau.,” tutur Ipda Eko.

Tim Ops Kontijensi Polres Kubu Raya Utamakan Sosialisasi Menuju Tatanan Hidup Baru

Kapolsek menjelaskan kronologi kejadian, dimana pada hari Sabtu 4 Juli 2020, tiga orang anak-anak yaitu Ervan, Ujang beserta korban Ayu Lestari mandi di lokasi Steher Sungai Pengkadan, Dusun Mentebah kiri 02 Belakang ATM BRI.

Dua orang anak Ujang dan Ervan terjun duluan ke sungai dari tangga Steher kemudian langsung timbul dan naik ke papan pemandian.

Kemudian korban Ayu lestari terjun sendirian.

Stelah terjun ke sungai Ujang dan Ervan menunggu, namun korban tidak kunjung timbul ke permukaan.

Setelah mengetahui korban tidak timbul ke permukaan sungai, Ujang dan Ervan berlari ke Jalan Raya yang berjarak 100 meter dari Jalan Raya Lintas Selatan untuk mencari bantuan.

Fitri Haryanti kemudian segera lari dari Ruko baju samping ATM BRI menuju Steher pemandian dan dibantu pemancing mencari keberadaan korban di lokasi tenggelamnya korban.

Selang 5 menit korban ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Mentebah untuk dilakukan pertolongan pertama.

Halaman
12
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved