Breaking News:

MASUK Sekolah 13 Juli 2020, Apakah Tatap Muka atau Masih Online? Ini Penjelasan Kemendikbud RI

Namun, beberapa sekolah atau orangtua / wali masih ada pertanyaan perihal apakah proses belajar mengajar akan tatap muka atau pun daring atau online.

Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi masuk sekolah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Masuk sekolah tahun ajaran baru 2020/2021 sudah dipastikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, pada Senin 13 Juli 2020 mendatang.

"Kenapa Juli? Memang kalender pendidikan kita dimulai minggu ketiga bulan Juli dan berakhir Juni. Itu setiap tahun begitu," ungkap Plt Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad dikutip Kompas.com dalam telekonferensi, di Jakarta, pada Kamis (28/5/2020) lalu.

Namun, beberapa sekolah atau orangtua / wali masih ada pertanyaan perihal apakah proses belajar mengajar akan tatap muka atau pun daring atau online?

Menjawab pertanyaan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim sebelumnya telah memastikan bahwa sekolah yang berada di zona hijau sudah boleh melakukan tatap muka.

"Yang di zona hijau, kami mempersilakan pemerintah daerah melakukan pembelajaran tatap muka," kata Nadiem Makarim, dikutip Tribunpontianak.co.id dari kemdikbud.go.id.

Tanggal 13 Juli Masuk Sekolah PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK 2020/2021, Ini Penjelasan Kemendikbud

JADWAL Masuk Sekolah RA, MI, MTs dan MA Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Ini Penjelasan Kemenag RI

"Untuk daerah dengan zona kuning, oranye, dan merah, itu dilarang untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka," imbuhnya.

Namun, Mas Menteri sapaan akrab Mendikbud menegaskan bahwa ada tahapan yang harus dilalui sekolah jika ingin melakukan KBM dengan tatap muka.

Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi saat akan menetapkan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Adapun syarat tersebut, yakni:

1. Kabupaten/kota harus zona hijau

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved