Ustadz Ujang Busthomi Datangi Markas Dayak Losarang Jabar! Terungkap Asal Usul, Ajaran hingga Ritual

Pimpinan Padepokan Anti Galau Cirebon Ustadz Ujang Busthomi mendatangi Markas Besar Suku Dayak Hindu Budha Bumi Segandu Indramayu (SDHBBSI)

YouTube @Kang Ujang Busthomi cirebon
Pimpinan Padepokan Anti Galau Cirebon Ustadz Ujang Busthomi mendatangi Markas Besar Suku Dayak Hindu Budha Bumi Segandu Indramayu (SDHBBSI), Jumat (3/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pimpinan Padepokan Anti Galau Cirebon Ustadz Ujang Busthomi mendatangi Markas Besar Suku Dayak Hindu Budha Bumi Segandu Indramayu ( SDHBBSI ), di Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (3/7/2020).

Kunjungan sang Ustadz mendapat sambutan hangat dari Suku Dayak Hindu Budha Bumi Segandu Indramayu.

Ustadz Ujang Busthomi pun menggali berbagai informasi terkait SDHBBSI yang kemudian ditayangkan langsung di channel YouTube miliknya, Kang Ujang Busthomi cirebon, Jumat (3/7/2020) malam WIB.

Ada dua siaran langsung Ustadz Ujang Busthomi di Markas Besar Suku Dayak Hindu Budha Bumi Segandu Indramayu dan langsung trending.

VIRAL! Ustadz Ujang Busthomi dari Padepokan Anti Galau Ditantang Dukun Santet hingga Adu Kekuatan

Video pertama berjudul ‘[LIVE]SUKU DAYAK LOSARANG INDRAMAYU’. Hingga, Sabtu (4/7/2020) pukul 14.30 WIB, video ini sudah 1.242.385 kali ditonton.

Kemudian video kedua berjudul ‘[LIVE]DATANGI MARKAS BESAR DAYAK INDRAMAYU’ sudah 722.737 kali ditonton.

Mengenal Suku Dayak Hindu Budha Bumi Segandu Indramayu

Mengutip dari Wikipedia.org, Suku Dayak Hindu Budha Bumi Segandu Indramayu (SDHBBSI) adalah sekelompok komunitas lokal yang mempercayai suatu ajaran bersama dan menetap di Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Anggota kelompok kepercayaan ini diklaim berjumlah ribuan yang anggotanya berasal dari berbagai macam daerah, seperti Subang, Cirebon, hingga Jawa Timur.

Ketika mendengar kata “Dayak” tersemat dalam nama mereka, publik pasti akan langsung mengasosiasikannya dengan Suku Dayak yang berasal dari Kalimantan.

Halaman
1234
Penulis: Marlen Sitinjak
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved