Polsek Selakau Kawal Pemeriksaan Suhu Tubuh di Pos Terpadu Kabupaten Sambas

Antisipasi penyebaran virus corona, anggota Polsek Selakau turut hadir dalam giat pemeriksaan di pos terpadu Kabupaten Sambas, Kecamatan Selakau.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PERIKSA - Antisipasi penyebaran virus corona, anggota Polsek Selakau turut hadir dalam giat pemeriksaan di pos terpadu Kabupaten Sambas, Kecamatan Selakau. Pemeriksaan dilakukan pada suhu tubuh yang dilakukan bagi warga yang ingin memasuki wilayah Kabupaten Sambas, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Antisipasi penyebaran virus corona, anggota Polsek Selakau turut hadir dalam giat pemeriksaan di pos terpadu Kabupaten Sambas, Kecamatan Selakau.

Pemeriksaan dilakukan pada suhu tubuh yang dilakukan bagi warga yang ingin memasuki wilayah Kabupaten Sambas, Selasa (30/6/2020).

Anggota Polsek Selakau yang turut bergabung dalam gugus tugas covid-19 bersama Pemda, Pol PP, Dinas Perhubungan, Puskesmas setempat Dan TNI semakin memperketat pemeriksaan dengan memeriksa suhu tubuh.

Kemudian diminta untuk mencuci tangan dengan cairan antiseptik yang telah disiapkan dan untuk wajib menggunakan masker saat hendak memasuki Kabupaten Sambas.

Di tempat terpisah Kapolsek Selakau AKP Supriyadi menginstruksikan anggota yang bertugas.

“Semua orang yang memasuki Kabupaten Sambas wajib di cek suhu badan dan menggunakan masker, kemudian cuci tangan menggunakan sabun cair yang sudah disediakan pos terpadu ,” ujar Kapolsek.

"Hasil sementara pemeriksaan suhu tubuh yang dilaksanakan oleh tim gabungan menunjukkan suhu badan rata rata normal antara 36° hingga 37° C,” katanya.

“Apabila dalam pemeriksaan ditemukan anggota atau orang yang bersuhu tubuh melebihi normal, maka akan kita langsung evakusi dengan pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

"Kemudian mengimbau masyarakat di luar, untuk selalu bersih dan turut menjaga memutus mata rantai khususnya di Kabupaten Sambas" imbaunya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved