Kapolres Sanggau Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Usai upacara, Kapolres Sanggau mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini virtual dan sederhana.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
UPACARA - Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sanggau mengikuti upcara serentak secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Rabu (1/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sanggau mengikuti upcara serentak secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Rabu (1/7/2020).

Prosesi upacara virtual yang disiarkan langsung dari Istana Negara dan Mabes Polri dikuti seluruh Polda dan Polres Jajaran seluruh Indonesia.

Di Polres Sanggau, upacara dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S.IK, MH, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.Ip, M.Si, Dandim 1204 Sanggau diwakili Pasi Pers Kapten Kav. Yudianto.

Ketua DPRD Sanggau Jumadi, S.Sos, Kejari Sanggau Tengku Firdaus, SH, MH, Ketua PN Sanggau diwakili oleh Muhammad Nur Hafis, Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S.IK dan Kabagops Polres Sanggau Kompol Bermawis, SH, MH.

Dalam amanatnya, Presiden RI menekankan kepada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas agar memegang teguh nilai-nilai luhur Tribrata dan catur Prasetya.

Melakukan reformasi total, memantapkan soliditas internal dan sinergitas bersama TNI dan instansi terkait lainnya.

Presiden Jokowi juga meminta anggota Polri melakukan langkah persuasif dalam penegakan hukum, salah satunya di tengah Covid-19.

Peran Polri, kata presiden sangat dibutuhkan khususnya mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan.

Usai upacara, Kapolres Sanggau mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini virtual dan sederhana.

Setiap rangkaian kegiatan mulai upacara hingga syukuran juga mengacu pada protokol kesehatan.

“Semua berjalan lancar, mengingat peringatan Hari Bhayangkara kali ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19, semua kegiatan menyesuaikan pada protokol kesehatan,” ujarnya.

Dihari jadi Bhayangkara yang ke-74 ini sambung AKBP Raymond M. Masengi, Polres Sanggau berkomitmen meningkatkan pelayanan, sesuai dengan tagline “Polres Sanggau Melayani” dan oleh karenanya, berbagai pembenahan pun dilakukan.

“Di sini kami sedang melakukan pembenahan fasilitas, sarana dan prasarana pelayanan maupun kesiapan mental, kesiapan petugas pelayanan agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Jadi itu komitmen kami sambil menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, sehingga masyarakat bisa jadi produktif,” pungkas Kapolres Sanggau. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved