Rangkaian Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Berakhir, PMI Sanggau Terima Kasih ke Para Pendonor

Dengan menjadi pendonor darah sukarela berarti kita menyelamatkan jiwa orang lain.

TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama Ketua PMI Sanggau, Yohana Kusbariah dan Sekretaris PMI, Urbanus serta Ketua Panitia Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, M Johnson Maulani di Markas PMI Sanggau, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua Panitia Peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang juga Wakil Ketua PMI Sanggau, M Johnson Maulani menyampaikan bahwa dengan selesainya pelaksanaan Obrolan Donor Darah pada Senin 29 Juni 2020 maka berakhir pula kegiatan Peringatan Hari Donor Darah sedunia.

"Kita menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang Setinggi-tingginya kepada semua dinas, instansi, dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,"katanya, Selasa (30/6/2020).

Sejak dimulainya rangkaian kegiatan donor darah pada tanggal 18 Juni 2020 hingga 27 Juni 2020 berhasil diperoleh 183 kantong darah. Jumlah ini melebihi target kami yang hanya 100 kantong.

Kodim 1206 Putussibau Laksanakan TMMD Imbangan di Desa Sungai Abau

"Selesai kegiatan obrolan tersebut juga dilakukan pencabutan 10 undian cinderamata bagi pendonor yang sudah minimal 30 kali mendonorkan darah," tuturnya.

Untuk itulah, Ia berharap kerjasama ini bisa berlanjut secara periodik terutama bagi dinas/instansi yang baru kali ini menyelenggaran donor darah di dinas/instansinya.

"Saya kembali mengajak masyarakat Sanggau untuk bisa juga memulai menjadi pendonor darah sukarela. Dan kepada yang selama ini sudah rutin mendonorkan darahnya saya menyampaikan ucapan terima kasih," ujarnya.

Dengan menjadi pendonor darah sukarela berarti kita menyelamatkan jiwa orang lain.

Dan tentunya kita juga mendapatkan manfaat dari donor darah itu sendiri.

"Kita bisa berkarya dengan cara yang berbeda, yakni dengan mendonorkan darah,"tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus menyampaikan bahwa Ini merupakan rangkaian akhir peringatan Hari Donor Darah sedunia di PMI Sanggau.

Urbanus menjelaskan, Sebelumnya UDD PMI Sanggau menggelar mobile donor darah disejumlah tempat untuk memastikan ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Sanggau.

"Hingga saat ini Kami PMI Sanggau masih melakukan kegiatan berdonor yang aman sesuai standar protokol Covid-19,"ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah dan Kepala Unit Donor Darah PMI Sanggau, dr Dixy Febrianita menghadiri kegiatan Obrolan Donor Darah sedunia di Markas PMI Kabupaten Sanggau,
Senin (29/6/2020).

Obrolan Donor Darah yang dilakukan PMI Kabupaten Sanggau itu merupakan rangkaian Peringatan Hari Donor Darah Sedunia dengan menggandeng RRI Sanggau.

Hadir juga Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus, Bendahara PMI Sanggau, Najori, Ketua Panitia Peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang juga Wakil Ketua PMI Sanggau, M Johnson Maulani, dan penggurus PMI Kabupaten Sanggau serta KSR PMI Sanggau. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved