Lapor Diri PPDB Jakarta 2020 Zonasi SMA, SMP & SD di Ppdb.jakarta.go.id Hari Ini, Batas Akhir Siang

Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana mengingatkan kepada para orang tua peserta didik yang dinyatakan lolos seleksi jalur zonasi untuk lapor diri pada

GRAFIS TRIBUN PONTIANAK/ENRO
ILUSTRASI - PPDB Online 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - 4 tahap seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 telah dirampungkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Keempatnya meliputi seleksi jalur inklusi, jalur afirmasi, jalur prestasi non akademik, dan jalur zonasi.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana mengingatkan kepada para orang tua peserta didik yang dinyatakan lolos seleksi jalur zonasi untuk lapor diri pada portal ppdb.jakarta.go.id.

Lapor diri dibuka mulai 29 Juni - 30 Juni 2020 pukul 14.00 WIB.

"Bagi orang tua peserta didik yang dinyatakan lolos seleksi zonasi jangan lupa lapor diri mulai hari ini sampai besok pukul 14.00 WIB," kata Nahdiana dalam konferensi pers di kanal Youtube Pemprov DKI, Senin (29/6/2020).

Link Pendaftaran PPDB SMP Kota Bekasi https://bekasi.siap-ppdb.com, Daftar SMP Bekasi 1 Juli 2020

Diketahui pada jalur zonasi tahun ajaran 2020/2021 terdapat 31.011 siswa jenjang SMP diterima sebagai Calon Peserta Didik Baru (CPDB).

Sementara di jenjang SMA, siswa diterima berjumlah 12.684 orang.

Adapun bagi peserta didik yang belum lolos seleksi pada keempat halur tersebut bisa mengikuti kembali PPDB untuk jalur prestasi akademis yang dibuka mulai 1 - 3 Juli 2020.

Proses penyeleksian pada jalur ini yaitu memperhitungkan rata - rata nilai akademik selama 5 semester terakhir, serta nilai akreditasi sekolah asal.

"Jalur prestasi akademis dimaksudnya untuk mengakomodir dan apresiasi calon peserta didik berprestasi secara akademis," ucap dia.

Halaman
12
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved