Sat Lantas Polres Sintang Bagi-bagi Masker untuk Pedagang di Pasar Masuka

Pembagian masker ini juga dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap kali beraktivitas di luar rumah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polres Sintang
BAGI MASKER: Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Aulia Hadiputra beserta jajarannya melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat umum di Pasar Masuka Sintang, Senin (29/06/2020). Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi aktif dari Polres Sintang untuk membantu mencegah penyebarluasan virus corona di tengah masyarakat Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kasat Lantas Polres Sintang, AKP Aulia Hadiputra beserta jajarannya melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat umum di Pasar Masuka Sintang, Senin (29/06/2020).

Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi aktif dari Polres Sintang untuk membantu mencegah penyebarluasan virus corona di tengah masyarakat Sintang.

“Kegiatan ini kita lakukan selama beberapa hari di beberapa titik."

"Hari ini kita bagikan 150 buah masker kepada para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja di Pasar Masuka ini,” ujar Aulia.

Kisah Polisi Tolak Laporan Anak yang Ingin Penjarakan Ibu Kandungnya karena Sepeda Motor

Menurut Aulia, kegiatan ini merupakan kegiatan penunjang protokol kesehatan yang telah dianjurkan untuk menuju tatanan kehidupan baru (New normal).

Pembagian masker ini juga dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap kali beraktivitas di luar rumah.

“Kegiatan pembagian masker ini masih rangkaian kegiatan kita kemarin (26/06/2020) yang juga merupakan bagian peringatan Hut Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di wilayah hukum Polres Sintang."

"Antusias masyarakat sangat baik, mereka senang mendapatkan masker gratis."

"Semoga saja mereka rajin menggunakan dan mengganti masker yang yang mereka miliki. Sejauh ini, kegiatan hari ini berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kasat Lantas itu juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar selain menggunakan masker, warga juga harus rajin melakukan cuci tangan pakai sabun dan air bersih.

Selain itu, warga juga diingatkan untuk menjaga jarak dalam aktivitas khususnya bila berada di pasar.

“Pasar itukan salah satu titik kumpul masyarakat. Artinya itu bisa menjadi titik awal penyebaran virus covid-19."

"Jadi apabila pergi belanja sayur dan kebutuhan harian lainnya, harap memperhatikan protokol kesehatan yang ada, dan kalau tidak terlalu penting, harap di rumah saja,” imbau Aulia. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved