INSENTIF Kartu Prakerja Cair Hari Ini, Bagaimana Cara Pencairan? Klaim Via ATM atau OVO

Insentif Kartu Prakerja untuk Gelombang 1, 2 dan 3 telah cair hari ini seperti dikabarkan Manajemen Pelaksana program.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
Ilustrasi - Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Insentif Kartu Prakerja untuk Gelombang 1, 2 dan 3 telah cair hari ini seperti dikabarkan Manajemen Pelaksana program.

"Bisa saya kabarkan bahwa sejak kemarin pembayaran insentif kedua untuk gelombang I, II, dan III telah dilakukan," kata Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky, pada Sabtu (27/6/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Namun demikian, Panji menerangkan bahwa proses pembayaran insentif dilakukan secara bertahap.

Pihaknya menargetkan proses pencairan akan selesai, pada Senin (29/6/2020) atau Selasa (30/6/2020) mendatang.

Pembayaran insentif tersebut, lanjut Panji, dapat dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan beberapa rencana aksi dari hasil evaluasi komite pengawas.

"Kami mendapat arahan dari komite untuk melakukan pembayaran insentif karena kami sudah menyelesaikan beberapa rencana aksi dan evaluasi masukan yang diberikan komite pengawas," ujar Panji.

Lalu bagaimana cara klaim pencairan?

Berikut panduan cara mencairkan dana insentif Kartu Prakerja di ATM, dilansir Kompas.com:

1. Buka rekening BNI Taplus Prakerja tanpa setoran awal dan bebas biaya administrasi 1 tahun pertama di http://bit.ly/eForm-BNIPrakerja.

Nomor rekening akan kamu terima melalui SMS dari BNI.

Halaman
123
Penulis: Haryanto
Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved