Insentif Kartu Prakerja Batch 1-3 Dijanjikan Cair Pekan Ini, Apakah Besok Jumat? Pahami Cara Klaim

Setidaknya, hingga saat ini terdapat 477.971 peserta yang telah menuntaskan satu pelatihan dan telah mendapat sertifikat.

setgab.go.id
Ilustrasi kartu pra kerja. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah dan manajemen pelaksana program Kartu Prakerja telah menjanjikan pencairan insentif pada pekan ini.

Jelang akhir pekan, belum ada kepastian, apakah pencairan akan dilakukan besok Jumat (26/6/2020)?

Deputi Bidang Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kemenko Perekonomian, Rudy Salahuddin sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya berjanji akan segera mencairkan insentif bagi para peserta pada pekan ini.

Setidaknya, hingga saat ini terdapat 477.971 peserta yang telah menuntaskan satu pelatihan dan telah mendapat sertifikat.

Dari jumlah itu, hanya 361.209 peserta yang telah menerima insentif, sedangkan sisanya belum dibayarkan.

“Ada beberapa orang yang belum dibayarkan insentifnya. Ini akan kita keluarkan mungkin dalam minggu ini untuk bayarkan insentif tersebut,” ujar Rudy dalam video conference, Senin (22/6/2020) lalu.

KPK Singkap Kejanggalan Kartu Prakerja, Menko Airlangga Hartarto Klaim Hasil Informasi dari Pihaknya

Untuk diketahui, selain menghentikan pembayaran insentif, pemerintah juga untuk sementara belum membuka pendaftaran program Kartu Prakerja untuk gelombang IV.

Hal tersebut karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyurati Menteri Koordinator Perekonomian meminta pendaftaran Kartu Prakerja gelombang IV dihentikan sementara.

KPK juga meminta dilakukan evaluasi pada program sebelumnya dan dilakukan pembenahan.

Saat ini pihak manajemen pelaksana telah meminta persetujuan kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk mencairkan insentif kepada peserta yang telah menyelesaikan pelatihan.

Halaman
1234
Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved