Banyak Prestasi Yang Membanggakan, DPRD Kalbar Dukung IAIN Jadi UIN Pontianak

Saya mendukung sepenuhnya alih status IAIN Pontianak menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) agar menjadi pijakan untuk berubah menjadi lebih baik

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Satu diantara anggota DPRD Provinsi Kalbar, H Irsan yang juga alumni IAIN 1996. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara anggota DPRD Provinsi Kalbar, H Irsan yang juga Ketua Komisi III mendorong dan mendukung penuh agar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Pontianak.

"Saya mendukung sepenuhnya alih status IAIN Pontianak menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) agar menjadi pijakan untuk berubah menjadi lebih baik," kata H Irsan, Kamis (25/06/2020).

Namun, menurut Alumni IAIN 1996 ini, civitas akademik IAIN Pontianak harus menjaga integritas menjelang persiapan alih status menjadi UIN, sehingga UIN Pontianak bisa menelurkan alumni yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan masyarakat.

Begitu juga untuk mahasiswa/i, diharapkannya agar berahlakul karimah dan menjaga nama baik almamater.

Lanjut dikatakan politisi PKB ini, perubahan status juga harus diikuti perubahan mental civitas akademika, perlu juga melakukan perubahan-perubahan metode pengajaran agar diperoleh hasil yang optimal. 

MUTIARA RAMADAN - Wakil Dekan Fasya IAIN Pontianak, Rasiam MA: Move On di Era Pandemi

Etika dan spirit keagamaan, ujar H Irsan, harus dipertahankan dan terus ditingkatkan.

"Saya pikir IAIN banyak prestasi yang membanggakan, bisa dikatakan memang sudah rasa Universitas jangan sampai capaian ini menurun, jangan sampai nanti UIN tapi rasa STAIN," kata H Irsan.

H Irsan pun mengatakan, perubahan status ini nantinya juga harus di ikuti dengan jumlah mahasiswa yang meningkat, peningkatan kuantitas ini akan berdampak pada perekonomian, dan perkembangan kota Pontianak khususnya serta Kalbar umumnya.

Tentu, lanjut dia, alih status ini akan menambah gedung baru, bangunan baru, jurusan baru dan lainnya.

Dengan begitu akan berdampak pada lingkungan sekitar kampus seperti penambahan rumah makan, rumah kontrakan, laundry, serta hal kebutuhan pokok lain

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved