Virus Corona Masuk Kalbar

BREAKING NEWS - Kadinkes Kalbar Umumkan 5 Kasus Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan hasil Laboratorium Universitas Tanjungpura pada 24 Juni 2020 terdapat 5 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimatan Barat, dr.Harisson 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengumumkan kabar baik bahwa ada 5 kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar yang telah di nyatakan sembuh, Rabu (24/6/2020).

Ia menjelaskan bahwa berdasarkan hasil Laboratorium Universitas Tanjungpura pada 24 Juni 2020 terdapat 5 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh.

"Dari 5 kasus yang dinyatakan sembuh diantara yakni 5 orang di Kota Pontianak , 2 orang dari Kubu Raya 1 orang, Kayong Utara 1 orang, Sintang 1 orang," pungkasnya.

KISAH Bayi Kritis di Tempat Sampah - Diguyur Hujan Tengah Malam hingga Polisi Buru Si Pembuang Bayi

Kalbar Masih Zona Kuning

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menegaskan larangan menggelar resepsi pernikahan dengan mengundang kerumunan massa  khususnya di Kalbar masih tetap berlaku.

Ia mengatakan bukan tanpa alasan pelarangan ini, sebab Kalbar masih di zona kuning penularan Covid-19.

Dikatakannya kalau sudah masuk zona hijau baru bisa dilakukan .

“Resepsi atau pesta pernikahan belom boleh dilaksanakan, karena daerah di Kalbar masih berada di zona Kuning dan Oranye,” ujarnya, Rabu (24/6/2020).

Zona kuning merupakan zona level 2 dengan tingkat penyebaran virus rendah dimana penyebaran terkendali tapi ada kemungkinan transmisi.

Sedangkan Zona oranye merupakan zona level 3 dengan resiko sedang (zona oranye) yaitu resiko tinggi penyebaran dan berpotensi virus tidak terkendali.

Halaman
1234
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved