Pemuda Dayak Kalbar Rayakan Ulang Tahun ke-2, Hendra Darwilias Ajak Bahu-membahu Bangun Kalbar

Ketua PDKB Hendra Darwilias ST mengajak kalangan pemuda Dayak saling bahu-membahu untuk membangun Kalimantan Barat agar lebih maju.

IST
PEMUDA Dayak Kalimantan Barat (PDKB) merayakan ulang tahun yang ke-2, Senin (8/6/2020) malam. Tampak hadir sejumlah Ormas dan OKP. 

CITIZEN REPORTER

Laporan: Samuel | Pengurus IPDKR

PONTIANAK - Ketua Umum Pemuda Dayak Kalimantan Barat (PDKB) Hendra Darwilias ST mengajak kalangan pemuda Dayak saling bahu-membahu untuk membangun Kalimantan Barat agar lebih maju. Hal itu disampaikan Hendra Darwilias saat perayaan ulang tahun Pemuda Dayak Kalimantan Barat yang kedua di Rumah Betang, Jl Sutoyo, Pontianak, Kalbar, Senin malam (8/6/2020).

Sebagai Ketua Umum PDKB, Hendra Darwilias berharap semoga semua komunitas dan perkumpulan orang muda Dayak bisa bersatu saling bahu-membahu, dan tolong-menolong dalam membangun Kalimantan lebih maju.

Tepat pada 8 Juni 2020, bertambahnya umur komunitas Pemuda Dayak Kalimantan Barat yang ke dua. Perayaan ulang tahun ini dirayakan dan dihadiri sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) antara lain: Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya (IPDKR); Garda Borneo; Tangkitn Janawi; Bala Adat Kubu Raya; Bala Pama Tariu; Ikatan Pemuda Dayak Kabupaten Mempawah (IPDKM); Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Santo Thomas More Pontianak; Perwakilan Komunitas Moreng; dan Perwakilan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Barat.

PEMUDA Dayak Kalimantan Barat (PDKB) merayakan ulang tahun yang ke-2, Senin (8/6/2020) malam.
PEMUDA Dayak Kalimantan Barat (PDKB) merayakan ulang tahun yang ke-2, Senin (8/6/2020) malam. (IST)

Ketua Umum Garda Borneo, David Oendoen, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pemuda Dayak Kalimantan Barat. Ia berharap semoga pemuda Dayak Kalimantan Barat semakin kompak.

"Sebagai Ketua Umum Garda Borneo Kalimantan Barat, saya berharap semoga Pemuda Dayak Kalimantan Barat semakin menjaga eksistensi, saling menjaga kebersamaan, dan bisa menjadi pemicu kebersamaan baik dalam penggalangan, maupun dalam tali persaudaraan," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan harapannya supaya Pemuda Dayak Kalimantan Barat atau PDKB semakin jaya, semakin maju, dan bisa semakin besar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Presidium PMKRI cabang Santo Thomas More Pontianak, Srilinus Lino, berharap agar PDKB bisa menjadi wadah bersama bagi pemuda/i Dayak untuk bisa bersosialisasi dalam persatuan.

Srilinus Lino, mengatakan dalam momentum ulang tahun ke dua tahun ini semoga bisa mengakar dan mengudara dalam memperkuat persatuan antarpemuda dan pemudi Dayak di Kalimantan Barat.

Halaman
12
Penulis: Stefanus Akim
Editor: Stefanus Akim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved