Wabah Virus Corona

Kabar Gembira Kasus Covid-19 Datang dari Kalimantan Barat dan 5 Daerah Lain, Angka Kesembuhan Tinggi

Hal ini berdasarkan data pasien sembuh yang melebih jumlah konfirmasi covid-19 dari 6 daerah termasuk dari Kalimantan Barat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ENDRO
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Angka kasus kesembuhan kasus covid-19 nasional mencapai angka menggemberikan.

Hal ini berdasarkan data pasien sembuh yang melebih jumlah konfirmasi covid-19 dari 6 daerah termasuk dari Kalimantan Barat.

Juru Bicara Pemintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan bahwa angka penambahan kasus sembuh COVID-19 cukup menggembirakan pada hari ini Sabtu (6/6/2020).

"Jumlah kasus sembuh cukup menggembirakan,” ungkap Yuri dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (6/6)

Menurut data yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, ada sejumlah wilayah yang jumlah pasien sembuh melampaui kasus konfirmasi positif.

Hal itu tentunya menjadi catatan yang baik bahwa COVID-19 dapat ditaklukkan.

“Di Banten ada 36 kasus baru, dan 41 sembuh. Kemudian juga di Kalimantan Barat ada 15 pasien sembuh, sementara kasus baru 10 orang. Kalimantan Timur ada 10 orang kasus baru. tapi dilaporkan ada sembuh 22 orang,” kata Yuri.

“Termasuk Kepulauan Riau hari ini menambah 4 kasus baru, tapi ada 12 kasus yang sudah sembuh. Demikian juga Kalimantan Utara 1 kasus baru. 12 sembuh. Bengkulu tidak ada penambahan kasus dan ada yang sembuh sebanyak 12 orang,” imbuhnya.

Dari hasil rekapitulasi yang didapatkan, total sembuh yang diakumulasikan pada hari ini adalah sebanyak 464, sehingga totalnya menjadi 9.907 orang.

Pemuda Katolik Siap Salurkan Bantuan Sosial Presiden kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 juga mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ada sebanyak 993 sehingga totalnya menjadi 30.514 orang.

Halaman
12
Editor: Madrosid
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved