Angeline Fremalco Ketua Panitia Bulan Bung Karno di Kalbar

Rapat virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom ini dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus saat memimpin rapat rutin pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar secara virtual melalui telekonference, Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali menggelar rapat diperluas yang memang rutin diadakan setiap bulannya.

Diadakan di tengah pandemi korona, rapat rutin pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar kali ini digelar secara virtual melalui telekonference.

Rapat virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom ini dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus.

Selain dihadiri para pengurus DPD, rapat kali ini juga diikuti oleh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat. 

Lasarus Sebut PDI Perjuangan Kalbar Ikut Kehilangan Sosok Firman Muntaco

Lasarus menyampaikan bahwa rapat kali ini membahas empat agenda penting. Keempat agenda itu antara lain pembentukan panitia Bulan Bung Karno, percepatan penyelesaian status kepemilikan kantor DPC se-Kalbar, persiapan Pilkada serentak di 7 kabupaten se-Kalbar, dan peningkatan komparasi ekspos berita PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

"Pertama, kami membahas soal pembentukan kepanitiaan Bulan Bung Karno. Seperti diketahui, pada bulan Juni ini kami memang rutin menggelar peringatan Bulan Bung Karno dengan berbagai kegiatan. Mengapa bulan Juni kami sebut Bulan Bung Karno, karena di bulan Juni, Bung Karno mencetuskan dan menggagas Pancasila. Di bulan Juni jugalah Bung Karno lahir dan wafat," ujar Lasarus, Jumat (5/6/2020). 

Lasarus menambahkan, kepanitiaan Bulan Bung Karno tidak hanya dibentuk di jajaran pengurus DPD.

Kepengurusan partai di tingkat DPC, lanjut Lasarus, sebagaimana instruksi DPP, juga diwajibkan membentuk kepanitiaan Bulan Bung Karno.

"Sesuai instruksi DPP, pengurus DPC juga diharuskan membentuk kepanitiaan Bulan Bung Karno. Di tingkat DPD, tadi telah disepakati kalau ketuanya adalah Ibu Angeline Fremalco," terang Lasarus.

Ketua Komisi V DPR RI ini juga menjelaskan soal tiga agenda lain yang turut dibahas pada pertemuan tadi. 

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved