Virus Corona Masuk Kalbar

Dua Perusahaan Ini Donasikan Hasil Produksi Masker Kain ke Tenaga Medis RSUD Pontianak

Maka dari itu, Anang berharap, penyaluran bantuan masker kain ini dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PT Wana Subur Lestari dan PT Mayangkara Tanaman Industri Produksi Masker Kain untuk Tenaga Medis 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - PT Wana Subur Lestari (WSL) dan PT Mayangkara Tanaman Industri (MTI) mendonasikan masker kain yang diproduksinya sendiri untuk tenaga medis yang ada di RSUD Dr. Soedarso Pontianak.

Pada mulanya ide untuk memproduksi masker kain ini diperuntukkan bagi karyawan sendiri dan tercetus akibat dari langkanya masker yang sesuai standar kesehatan di pasaran.

Namun mengingat masker bedah dan masker N95 juga mulai sulit didapatkan maka perusahaan juga memproduksi lebih banyak masker dengan kualitas yang baik untuk para tenaga medis.

“Masker kain ini dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi kepada dokter dan perawat serta tenaga kesehatan lainnya yang bertugas sebagai garda terdepan mencegah, merawat, serta mengobati pasien-pasien Covid-19.

Semoga masker diterima dengan baik oleh RSUD Dr. Soedarso dan berguna dalam menjalankan tugas khususnya dalam penanganan Covid-19," ucap ketua pembuatan masker kain, Anang Sofyan, pada Rabu (3/6/2020)

Wabup Sujiwo Minta Masyarakat Pahami Penerapan New Normal

Maka dari itu, Anang berharap, penyaluran bantuan masker kain ini dapat mengurangi kesulitan para tenaga medis akan ketersediaan alat pelindung diri (APD) di rumah sakit.

Masker kain tersebut diproduksi sendiri oleh anang beserta dua rekan kerjanya yang juga merupakan karyawan perusahaan yaitu Ica dan Evelyn dengan bantuan beberapa karyawan lainnya.

Evelyn menyampaikan bahwa dalam proses pembuatan masker perusahaan telah coba membuat dengan design anjuran pemerintah yaitu 2 lapis untuk meningkatkan penyaringan dan tentunya menggunakan bahan yang berkualitas baik.

Bupati Muda Harap Kerukunan Lintas Etnis dan Agama di Kubu Raya Tetap Harmonis

“Saya berharap kegiatan produksi masker secara mandiri dan pendistribusian ini dapat menjadi upaya sosisalisasi juga kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker pada masa pandemic seperti saat ini,” tambah Ica

Bantuan masker kain tersebutpun telah didistribusikan langsung oleh perwakilan perusahaan kepada pihak RSUD Dr. Soedarso tepat di Hall Gedung Administrasi pada 27 Mei 2020.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved