Tim SAR Sintang Berangkat ke Kapuas Hulu Cari Warga Desa Teluk Sindur Korban Tenggelam

Tim SAR akan membantu untuk mencari seorang warga Desa Teluk Sindur Kecamatan Bika yang diduga tenggelam di Sungai Kapuas.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim SAR Sintang saat melakukan persiapan akan berangkat ke Kapuas Hulu, dalam upaya pencarian korban tenggelam di Desa Teluk Sindur Kecamatan Bika, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi menyatakan, pihaknya telah mengirimkan Satuan Tim Pos SAR Sintang berangkat ke Kapuas Hulu.

Tim SAR akan membantu untuk mencari seorang warga Desa Teluk Sindur Kecamatan Bika yang diduga tenggelam di Sungai Kapuas.

"Mereka berangkat ke Kapuas Hulu menggunakan rescue car, serta dilengkapi satu set rubber boat (perahu karet), APD covid-19, peralatan navigasi, komunikasi, medis, selam dan evakuasi," ujarnya kepada Tribun, Selasa (2/6/2020).

BREAKING NEWS - Warga Desa Teluk Sindur Kapuas Hulu Diduga Tenggelam di Sungai Kapuas

Yopi menjelaskan, nanti pihaknya akan bersama dengan tim gabungan pencarian korban tenggelam di Kapuas Hulu, seperti Polsek, Koramil, Puskesmas, Desa Teluk Sindur, TRC Pramuka Kwarcab Kapuas hulu, Tagana Kapuas Hulu, BPBD Kapuas Hulu, masyarakat dan pihak lainnya.

"Kami mendapatkan informasi adanya warga tenggelam di Desa Teluk Sindur Kecamatan Bika Kabupaten Kapuas Hulu, sekitar pukul 12.10 WIB, dan langsung tim SAR Sintang berangkat menuju lokasi kejadian," ungkapnya.

Sedangkan kronologi berita sebelumnya, korban diduga tenggelam di Sungai Kapuas wilayah Desa Teluk Sindur Kecamatan Bika yaitu, Intal berusia 53 tahun yang merupakan seorang warga Desa Teluk Sindur.

Korban berangkat mencari ikan (mancing/ngerabai) menggunakan perahu sekitar jam 7 pagi, Senin (1/6/2020), di sekitar pantai Sungai Kapuas tak jauh dari hilir Desa Teluk Sindur.

Terus sekitar jam 2 siang, sejumlah warga setempat masih melihat korban sedang memasang pancingannya di pantai Sungai Kapuas. 

Sekitar jam 3 sore, warga tidak lagi melihat korban, dan masyarakat setempat langsung mencari keberadaan korban tersebut.

Dalam pencarian warga menemukan perahu sedang terhanyut tidak ada korban dan tempat untuk menampung ikan (ragak/basah) juga ikut terhanyut di tepian pantai Sungai Kapuas, di Desa Ujung Pinang.

Sekarang ini tim gabungan bersama masyarakat setempat, sedang mencari keberadaan korban yang diduga tenggelam di Sungai Kapuas tersebut. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved