Protokol New Normal

Polresta Pontianak Kota Sosialisasikan Kehidupan New Normal

Polresta Pontianak Kota mulai mempersiapkan dan melakukan sosialisasi untuk menuju tatanan kehidupan baru yang dikenal dengan New Normal.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
SOSIALISASI - Polresta Pontianak Kota mulai mempersiapkan dan melakukan sosialisasi untuk menuju tatanan kehidupan baru yang dikenal dengan New Normal di Ayani Mega Mal. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polresta Pontianak Kota mulai mempersiapkan dan melakukan sosialisasi untuk menuju tatanan kehidupan baru yang dikenal dengan New Normal.

Satgas Penanganan Covid-19 Polresta Pontianak Kota yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota, AKP Sandhy W.G. Suawa, S.P., S.I.K., gencar melaksanakan patroli dialogis menyampaikan imbauan kepada masyarakat Kota Pontianak menuju New Normal.

Kali ini, wilayah yang menjadi sasaran patroli adalah Mega Mall di kawasan Jl Ahmad Yani, Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

Riwayat Bupati Panji Bersama Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kasus Pertama dari Menantu

Adapun kegiatan yang diikuti sekitar 30 anggota kepolisian dan pejabat utama Polresta Pontianak Kota ini antara lain, membagikan masker.

Kemudian imbauan persuasif dan dialogis tentang social distancing kepada pemilik toko/stand dan selalu menyediakan hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan dengan air yang mengalir.

Lalu pemeriksaan suhu tubuh, dan membagikan brosur/pamflet berisi imbauan New Normal yang merupakan perubahan prilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun menerapkan beberapa protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran atau penularan wabah virus Covid-19.

Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota AKP Sandhy W.G. Suawa, S.P., S.I.K., mengatakan giat ini tujuannya tak lain supaya masyarakat bisa segera betul-betul berdisiplin menerapkan pola pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga kurva virus Corona bisa segera menurun. 

BREAKING NEWS - Warga Desa Teluk Sindur Kapuas Hulu Diduga Tenggelam di Sungai Kapuas

"Kami terus memberikan imbauan humanis, mengedukasi kepada kita semua agar protokol kesehatan tetap berjalan," ujarnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved