Pendaki Puncak Segiam Kerja Bakti Perbaiki Jalan Rusak antara Dusun Segiam ke Desa Sekonau Sekadau

Kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki jalan penghubung antara Desa Sekonau dengan Dusun Segiam yang sudah begitu rusak parah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PERBAIKI - Pendaki Puncak Segiam (PPS) memperbaiki jalan penghubung antara Desa Sekonau dengan Dusun Segiam yang sudah begitu rusak parah sekaligus untuk membangun rasa solidaritas antara anggota, Minggu (31/5/2020). 

Citizen Reporter
Juni Markus, Kader PMKRI Cabang Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pendaki Puncak Segiam (PPS) yaitu suatu organisasi kepemudaan yang ada di dusun Segiam, Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau.

Pada Minggu 31 Juni 2020 mengadakan kegiatan yang kedua kalinya yang mana sebelumnya kegiatan yang mereka lakukan yaitu mendaki Bukit Puntak.

Kali keduanya ini mereka menggelar kerja bakti di Dusun Segiam Desa Sekonau yang dipimpin langsung oleh Ketua PPS Silvinus Nyangkan.

Kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki jalan penghubung antara Desa Sekonau dengan Dusun Segiam yang sudah begitu rusak parah sekaligus untuk membangun rasa solidaritas antara anggota.

"Jadi giat pertama kita kerja bakti, kita membantu masyarakat Dusun Segiam kampung kita sendiri dengan melakukan perbaikan di beberapa titik jalan penghubung antar Dusun Segiam dengan Desa Sekonau yang di anggap sudah rusak parah, dan tujuannya mempermudah akses masyarakat ketika berpergian ke luar kampung, " kata Ketua PPS Silvinus Nyangkan di Jalan Dusun Segiam,Desa Sekonau, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Minggu (31/5/2020).

Riwayat Bupati Panji Bersama Keluarga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kasus Pertama dari Menantu

Ia juga mengatakan selain kerja bakti untuk memperbaiki jalan yang rusak parah, kerja bakti ini juga sebagai sarana untuk mempererat rasa solidaritas antar anggota sehingga mampu melakukan segala komunikasi dengan baik.

Dalam kegiatan ini, PPS membawa semua anggota yang ada yaitu sekitar 25 orang anggota, untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak parah.

Kegiatan ini dilakukan siang hari sehabis pulang Ibadah Sabda hari Minggu.

Ketua PPS juga memaparkan beberapa kegiatan ke depannya yang akan dilakukan oleh kelompok PPS ini di lingkungan masyarakat.

Seperti mengagendakan kerja bakti lagi membersihkan lingkungan kampung, olahraga bersama masyarakat dan lain sebagainya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kemenag Kalbar Umumkan Keberangkatan Haji Tahun 2020 Ditiadakan

PERBAIKI - Pendaki Puncak Segiam (PPS) memperbaiki jalan penghubung antara Desa Sekonau dengan Dusun Segiam yang sudah begitu rusak parah sekaligus untuk membangun rasa solidaritas antara anggota, Minggu (31/5/2020).
PERBAIKI - Pendaki Puncak Segiam (PPS) memperbaiki jalan penghubung antara Desa Sekonau dengan Dusun Segiam yang sudah begitu rusak parah sekaligus untuk membangun rasa solidaritas antara anggota, Minggu (31/5/2020). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Setidaknya 1 bulan sekali dengan harapan dapat memberikan kesadaran kepada anggota dan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, menjaga kebersihan dan kesehatan dalam dunia yang sudah cukup tua ini.

“Rencana ke depannya kami akan mengadakan kegiatan seperti ini setiap 1 bulan sekali. Selain memperbaiki jalan kami juga akan membersihkan lingkungan, olahraga bersama masyarakat dan lain-lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved