Idul Fitri 2020

Tata Cara Sholat Idul FItri & Khutbah Sholat Idul Fitri 1441 H Panduan MUI, Sholat ID di Rumah

Fatwa MUI nomor 28 tahun 2020 ini menjadi panduan dasar hukum bagi umat Islam dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19.

GRAFIS TRIBUN PONTIANAK/ENRO
Tata Cara Sholat Idul FItri & Khutbah Sholat Idul Fitri 1441 H Panduan MUI, Sholat ID di Rumah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Hari ini adalah hari terakhir Ramadhan 1441 H, berakhirnya Ramadhan artinya  akan tiba 1 Syawal dan Hari Raya Idul Fitri.

Umat Islam akan melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Namun pelaksanaan Sholat Idul Fitri kali ini akan terasa berbeda pasalnya, pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Menyikapi hal tersebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa terkait panduan dan kaifiat takbir serta pnduan Sholat Idul Fitri 2020 sebagai dasar hukum dan panduan bagi umat Islam dalam melaksanakan ibadah.

Fatwa MUI nomor 28 tahun 2020 ini menjadi panduan dasar hukum bagi umat Islam dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19.

Meskipun tengah dilanda musibah corona, uamt Islam tetap harus melaksanakan ibadah yang telah ditetapkan namun harus memperhatikan keselamatan dan manfaatnya.

Saat ini, ditengah pandemi Covid-19 pemerintah telah meminta agar umat Islam melaksanakan Sholat ID dirumah masing-masing.

 

Hal itu untuk menghindari penularan virus corona dan menutus rantai penularan.

Saat melaksanakan Sholat ID di rumah masing-masing tentu rukun dan syaratnya tetap sama seperti melaksanakan Sholat ID di Masjid atau di lapangan.

MUI dan Kementerian Agama RI menganjurkan umat Muslim menjalankan Shalat atau Sholat Idul Fitri 2020/1441 H di rumah baik sendiri atau berjamaah untuk memutus rantai penularan Virus Corona atau COVID-19.

Halaman
1234
Penulis: Syahroni
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved