Idul Fitri 2020

Kumpulan Ucapan Selamat Idulfitri 2020, 1 Syawal 1441 H Dalam Bahasa Indonesia, Inggris dan Arab

Meski tak bisa bertemu, masyarakat bisa menyampaikan ucapan melalui media sosial mau pun video call kepada sahabat, kerabat dan sanak keluarga.

GRAFIS TRIBUN PONTIANAK/ENRO
Bacaan Doa Idul Fitri 2020 Lengkap dengan Jawaban dan Doa Malam Terakhir Ramadhan 1441 H 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Idulfitri 2020 atau 1 Syawal 1441 Hijriah (H) menjadi momen kemenangan umat muslim setelah menjalani ibadah puasa di bulan ramadan.

Meski idulfitri tahun ini dirayakan di tengah wabah corona, suka cita dan euforia kemenangan tetap bergema di dunia, termasuk Indonesia.

Kementerian Agama Republik Indonesia mengimbau silaturahim atau halal bihalal yang lazim dilaksanakan ketika hari raya idulfitri, bisa dilakukan melalui media sosial dan video call/ conference.

Imbauan ini diberikan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Meski tak bisa bertemu, masyarakat bisa menyampaikan ucapan melalui media sosial mau pun video call kepada sahabat, kerabat dan sanak keluarga.

Cegah Penyebaran Covid-19, Tribunnews dan Kitabisa.com Sumbang Obat dan Suplemen ke Panti Sosial

Ada inspirasi dan ucapan selamat idulfitri 2020, 1 Syawal 1441 H atau ucapan lebaran yang bisa dibagikan pada keluarga, teman, dan kerabat.

Ketika bertatap muka dengan saudara, teman, atau orang yang dikenal, kita disunnahkan untuk mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum.

Ucapan yang disampaikan saat idulfitri dan idul adha yang sesuai sunnah adalah sebagai berikut taqabbalallahu minna wa minkum.

Artinya: "Semoga Allah menerima amal kita seluruhnya".

Ucapan doa inilah yang dilakukan baik oleh sahabat maupun ulama, salafussholih.

Halaman
1234
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved