Kantor Pos Pontianak Catat Penerima BST Kemensos Telah Mencapai 75 Persen

Penyaluran dilakukan oleh Kantor Pos sebagai lembaga yang dipercaya menyalurkan bantuan tersebut.

TRIBUN PONTIANAK/Ni Made Gunarsih
Suasana pengambilan BST di Kantor Pos Pontianak sebelum dialihkan ke Kantor Pos Masing-masing kecamatan, Jumat (22/5/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang dianggap kurang mampu dan terdampak Covid-19. 

Penyaluran dilakukan oleh Kantor Pos sebagai lembaga yang dipercaya menyalurkan bantuan tersebut.

Kantor Pos Kota Pontianak sendiri sudah melakukan penyaluran bantuan sejak 6 Mei 2020 lalu dengan beberapa metode penyaluran seperti mendatangi rumah penerima bantuan, melalui loket kantor pos maupun melalui komunitas yang ada.

Hal ini dijelaskan oleh Zaenal Hamid selaku Kepala Kantor Pos Pontianak menyatakan berdasarkan data terakhir sudah sekitar 75 persen penerima bantuan yang mengambil uang Bansos sebesar Rp 600 ribu. 

Warga menerima melalui tempat pengambilan yang ditunjukkan oleh Kantor Pos seperti kantor Pos yang berada di setiap kecamatan.

ALASAN Kemenang Tetapkan 1 Syawal 1441 H Hari Minggu 24 Mei di Hasil Sidang Isbat Idul Fitri 2020

" Sudah sekitar 75 persen masyarakat yang mengambil BST ini, bantuan sebanyak Rp 600 ribu rupiah ini akan disalurkan selama 3 bulan yaitu April, Mei dan Juni.

Awalnya pembagian dilakukan di Kantor Pos Pontianak tetapi karena terlalu ramai masyarakat yang datang sekarang skema pengambilan di lakukan di Kantor Pos masing-masing kecamatan" ungkapnya.

Selain melakukan pengambilan secara langsung Kantor Pos juga melakukan pembayaran BST secara daring yaitu melalui aplikasi Pos Giro Cash yang dimiliki petugas. 

Peserta wajib melakukan foto dengan uang tunai, KTP atau KK yang nantinya akan menjadi laporan pertanggung jawaban kantor pos ke Kemensos.

" Jika menggunakan aplikasi Pos Giro Cash peserta wajib melakukan foto sebagai bukti pengambilan uang yang akan kami jadikan laporan pertanggungjawaban bahwa benar penerima bantuan merupakan orang yang memang berhak" jelasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved