Ramadhan 2020

Cara Warga Banjar Serasan Pontianak Timur Tetap Meriahkan Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut hari kemenangan yang di nanti-nanti oleh setiap umat islam hingga masyarakat pada umumnya

TRIBUN PONTIANAK/Muhammad Rokib
Pemasangan ketupat di Gang Baitussalam RW.005 Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur, Kalimantan Barat, Jumat (22/5/2010). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Meski ditengah pandemi covid-19 untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah warga Kelurahan Banjar Serasan RW. 005 tidak memutuskan semangatnya untuk menyambut hari kemenangan dengan memasang berbagai pernak-pernik hiasan ketupat di jalanan. 

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut hari kemenangan yang di nanti-nanti oleh setiap umat islam hingga masyarakat pada umumnya.

Ketua RW.005 Gang Baitussalam Kelurahan Banjar Serasan, Hasmi mengatakan bahwa pemasangan ketupat tersebut merupakan inisiatif dari warga setempat.

Merawat Silaturahmi di Tengah Pandemi Covid-19

Tidak hanya itu Hasmi juga mengatakan bahwa inisiatif dalam rangka untuk memeriahkan Ramadan dan hari raya idul fitri. 

Pihaknya telah memasang berbagai lampu hingga pembuatan pintu gerbang.

"Ini inisiatif dari warga juga dan dananya pun swadaya dari masyarakat hingga menghabiskan jutaan rupiah karena tidak hanya ketupat saja yang kami pasang, tapi juga pemasangan lampu dan membuat gerbang," ujar Hasmi kepada Tribun, Jumat malam (22/5/2020).

Pihaknya pun berharap kepada masyarakat, pemerintah dan semua pihak agar bersama-sama untuk memeriahkan hari raya idul fitri meski ditengah covid-19.

UCAPAN Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M untuk Keluarga, Sahabat dan Teman

Menurutnya perayaan juga bisa dilakukan dengan penerangan jalan dan tempat ibadah lainnya.

"Kami harap agar semuanya bisa bersama-sama untuk memeriahkan idul fitri, mulai dari peningkatan ibadah, penerangan lampu jalan, dan hiasan lainnya hingga penerangan masjid dan memakmurkan masjid," terangnya.

Sebelumnya memang di wilayah ini disiplin terhadap kepatuhan protokol kesehatan yang telah dihimbau oleh pemerintah, MUI dan dinas kesehatan.

"Dan kami pun telah menyiapkan tempat cuci tangan di depan gang dan hampir setiap rumah dan itu sudah kami lakukan sejak kemaren," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved