Polantas Bengkayang Tegur Pengendara Motor Tak Gunakan Helm SNI

Dengan simpatik anggota Satlantas Polres Bengkayang Bripka Ardiansyah menghentikan, menegur dan memberikan imbauan tentang pentingnya penggunaan helm.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TEGUR - Saat melaksanakan tugas Gatur Lantas pagi di Jalan Ngura Bengkayang, Personel Satlantas Polres Bengkayang menghentikan pengendara sepeda motor berstatus ibu rumah tangga yang ingin membeli sarapan dengan tidak menggunakan helm SNI, Selasa (19/5/2020) pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Saat melaksanakan tugas Gatur Lantas pagi di Jalan Ngura Bengkayang, Personel Satlantas Polres Bengkayang menghentikan pengendara sepeda motor berstatus ibu rumah tangga yang ingin membeli sarapan dengan tidak menggunakan helm SNI, Selasa (19/5/2020) pagi.

Dengan simpatik anggota Satlantas Polres Bengkayang Bripka Ardiansyah menghentikan, menegur dan memberikan imbauan tentang pentingnya penggunaan helm untuk keselamatan dan diimbau agar setiap mengendarai sepeda motor wajib gunakan helm SNI dan mentaati peraturan lalu lintas

Tindakan petugas ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi segala peraturan yang ada.

Dari pantauan petugas yang setiap pagi melaksanakan tugas turlalin di Jalan Ngura Bengkayang masih banyak dijumpai pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI saat mengendarai sepeda motor di jalan raya termasuk kalangan ibu yang ingin berbelanja dan membeli keperluan rumah.

Ini menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya peduli keselamatan berlalu lintas masih kurang.

Sinegritas TNI Polri dan Relawan Covid-19 Bagikan Masker di Komplek Pasar Desa Batu Ampar

Kasat Lantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono, S.H. berharap masyarakat meningkatkan kesadaran agar selalu tertib berlalu lintas dengan mematuhi semua peraturan yang ada.

"Jangan takut sama polisi, takutlah pada keselamatan diri sendiri, jika terjatuh saat mengendarai sepeda motor helm bisa melindungi kepala dari benturan,“ ucap Iptu Tri Teguh Mulyono. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved