Zoom Sempat Bermasalah, Ribuan Pengguna Adukan Gangguan Layanan

Pihak Zoom pun telah mengonfirmasi kejadian ini dan mengatakan bahwa pihaknya tengah menginvestigasi ribuan aduan terkait gangguan layanan

AFP
Ilustrasi -Zoom Sempat Bermasalah, Ribuan Pengguna Adukan Gangguan Layanan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Platform penyedia konferensi video, Zoom sempat bermasalah lantaran mengalami penundaan (delay) cukup lama saat menampilkan dashboard.

Hal itu diakui oleh Zoom lewat unggahan di Twitter dan statusnya di laman resminya.

Zoom mengalami masalah dan tumbang pada Minggu (17/5/2020) pagi waktu Inggris atau sekitar pukul 16.00 waktu Indonesia.

Pihak Zoom pun telah mengonfirmasi kejadian ini dan mengatakan bahwa pihaknya tengah menginvestigasi ribuan aduan terkait gangguan layanan yang dialami penggunanya di Inggris. 

"Kami telah menerima laporan bahwa beberapa pengguna Zoom yang mengalami masalah hosting saat melakukan rapat, tim kami sedang mengidentifikasi akar penyebab permasalahan ini," kata perwakilan Zoom melalui blog resminya. 

Rapat Via Zoom Dipimpin Presiden Berujung Memalukan, Tak Sadar Ada Peserta Rapat Tanpa Busana

Berdasarkan keterangan dari situs Down Detector, setidaknya ada 3.000 aduan mengenai kejadian ini. Puncaknya terjadi pada pukul 10:00 waktu Inggris (British Summer Time) atau sekitar pukul 16:00 WIB.

Menurut Down Detector, gangguan ini terjadi dalam cakupan yang cukup luas yakni terjadi di wilayah Inggris, Eropa, dan sebagian Amerika Serikat.   

Para pengguna Zoom pun ramai membicarakan masalah yang mereka alami ini melalui kicauan di akun Twitter.

Beberapa diantaranya ada yang mengeluhkan bahwa mereka mengalami gangguan pada saat menggelar konferensi, bergabung untuk rapat, dan masalah terkait output video dan audio-nya.

Untuk diketahui bahwa sejak diterapkannya kebijakan untuk melakukan aktivitas dari rumah, banyak orang yang menggunakan aplikasi video conference seperti Zoom sebagai media untuk berkoordinasi dari jarak jauh. 

Halaman
1234
Editor: Dhita Mutiasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved