Tiga Perusahaan Karet di Pontianak Utara Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Covid-19

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama kepada mereka yang belum mendapat bantuan

TRIBUN FILE
Ketua Gapkindo Kalbar Jusdar mewakili PT Hok Tong,PT Sumber Djantin dan PT Sumber Alam menyerahkan bantuan paket sembako yang diterima oleh Camat Pontianak Utara Kuswandi, Senin (18/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Camat Pontianak Utara Kuswandi menerima simbolis bantuan 300 paket sembako yang disalurkan PT Hok Tong,PT Sumber Djantin dan PT Sumber Alam, Senin (18/5/2020).

Ketua Gabungan Pengusaha Karet Indonesia (Gapkindo) Kalbar, Jusdar mewakili ketiga perusahaan tersebut menyerahkan bantuan ini untuk selanjutnya akan diberikan kepada masyarakat sekitar perusahaan yang berada di Pontianak Utara.

Jadwal TVRI Selasa 19 Mei 2020 Belajar dari Rumah, Tak Ada Tugas Soal SD Kelas 1-3 4-6 SMP dan SMA

Matahari Lockdown ? Bintik Matahari Mengilang ! Waspada Potensi Gempa Bumi, Cuaca Beku dan Kelaparan

Petugas Cek Poin Ikut Rapid Test, DPRD Singkawang Apresiasi

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama kepada mereka yang belum mendapat bantuan dari pemerintah ataupun yang sudah mendapat bantuan tapi masih memerlukan tambahan bantuan,” ujar Jusdar.

Sebelumnya ketiga pabrik yang juga merupakan Anggota Gapkindo ini sudah berpartisipasi dalam penyerahan bantuan APD dan sembako.

Bantuan tersebut telah diserahkan Ketua Gapkindo Kalbar kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan Wali Kota Pontianak beberapa waktu lalu.

“Kita akui bahwa banyak sekali masyarakat yang ikut terdampak Covid-19, makanya kita berupaya membantu. Ke depannya, jika perusahaan tetap memiliki kemampuan maka kita akan terus berupaya untuk membantu,” kata Jusdar.

Camat Pontianak Utara, Kuswandi, mengapresiasi upaya yang dilakukan PT Hok Tong,PT Sumber Djantin dan PT Sumber Alam.

Menurutnya bantuan ini menjadi penyemangat bagi warga yang merasakan dampak ekonomi karena Covid-19.

“Tentu kita sangat berterimakasih sekali atas perhatian perusahaan kepada masyarakat Pontianak Utara khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan,” jelas Kuswandi.

Dia menerangkan telah melakukan sosialisasi kepada warga Pontianak Utara untuk turut aktif memutus mata rantai penularan Covid-19.

Live Streaming Pengumuman Hasil Sidang Isbat 1 Syawal 1441 H Idul Fitri 2020 KompasTV, TVOne, TVRI

Libur Lebaran 2020 Hanya Dua Hari di Mei 2020, Cuti Bersama Lebaran Tahun 2020 Diundur Desember 2020

PROMO KFC Terbaru Paket Winger Party Rp 50 Ribu Bisa untuk 7 Orang, Ada Juga Promo Super Crazy Deal

Satu di antaranya dengan menerapkan hidup sehat. Membiasakan cuci tangan, menjaga jarak dan bila tidak ada keperluan penting sebaiknya di rumah saja.

“Harapannya masyarakat paham jika pemerintah membatasi bukan berarti harus diprotes dulu padahal tujuannya baik. Covid-19 ini mencemaskan untuk penularannya makanya kita harus sama-sama berupaya memutus mata rantai penularan,” terangnya.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved