Sosok Owner Puding Wenie Wence, Tetap Survive di Tengah Pandemi Covid-19

Hingga saat ini, di tengah Pandemi Covid-19 pemilik nama lengkap Wennie Yanita Sari mengaku masih survive dalam menjual produknya.

TRIBUN PONTIANAK/ Maudy Asri Gita Utami
Owner Puding wennie wence tetap survive dalam Pandemi Covid-19 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai pengusaha yang sukses di bidang kuliner, perempuan asal Pontianak yang akrab disapa Wenie Wence ini mempunyai banyak pengalaman dalam memulai karirnya sebagai pengusaha.

Ditemui Tribun di kediamannya, Wenie sempat mengaku bahwa usaha yang ia jalankan tidak terlepas dari dukungan suami dan orangtua serta teman-teman disekitarnya.

Dukungan dari suami yang kini juga bekerja di salah satu Bank di Kalbar begitu ia rasakan karena terus mendukung istrinya untuk merintis usahanya dari bawah.

"Alhamdulillah suami sangat mendukung sekali saya bisa menjadi ibu rumah tangga yang bisa menjaga anak-anak sekaligus membuka usaha puding ini.

Suami saya bekerja di Bank Kalbar, dimana saya juga punya pengalaman bekerja namun memberanikan diri untuk mencari jalan rezeki yang lain," ujar ibu muda ini.

Jadwal TVRI Selasa 19 Mei 2020 Belajar dari Rumah, Tanpa Tugas SD Kelas 1-3 dan 4-6, SMP dan SMA

Pengalamannya dalam dunia kuliner juga tidak datang begitu saja.

Ia yang merintis berbagai jenis makanan harus siap diterjang waktu dan kritik karena menu yang tidak biasa serta berbeda pada masanya.

"Pertama kali itu, saya bukan jual puding, saya dulu coba-coba buat makanan tradisional, seperti klappertaart yang saat sedang naik daun serta batang burok," sebutnya.

Tidak sampai disitu, usaha yang ia mulai sejak tahun 2014 juga sudah banyak mengalami fase perubahan dimana ia semakin melirik tren pasar yang berkembang dengan menjual produk higienis dan berbeda dari yang lainnya.

"Dahulu puding hanya dinilai biasa saja, setelah setahun saya menjual kue tradisional, saya beralih menjual puding dalam box.

Halaman
123
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved