human Interest Story

Wali Kota Singkawang Salurkan 1.272 APD, Ini Para Donaturnya

APD tersebut merupakan sumbangan dari berberapa donatur untuk tenaga medis Kota Singkawang

istimewa
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan APD ke perwakilan Rumah Sakit dan Puskesmas di Kota Singkawang. Penyerahan dilakukan di kediaman Rumah Dinas Wali Kota Singkawang Jl Pelita, Singkawang Barat, Selasa (12/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizki

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hazmat kepada berberapa rumah sakit dan puskesmas di wilayah Kota Singkawang, Selasa (12/5/2020).

APD tersebut merupakan sumbangan dari berberapa donatur untuk tenaga medis Kota Singkawang.

"Ini sumbangan dari Ibu Lilian selaku perwakilan dari buddha veloce, dari Pontianak Duta Peduli, dan dari Pak Asir. Totalnya 1.272 pcs dan kita serahkan kepada empat rumah sakit dan puskesmas di Kota Singkawang," ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Pemkot Singkawang Waspadai Daging Sapi Palsu, Pastikan Pantau Pasar Beringin

Waspadai Enam Penyakit Kambuhan saat Berpuasa, Ini Saran dari Dokter Muda Wadir RS Untan Pontianak

Ternyata Puasa Itu Menyehatkan, Nazla Sarankan Olahraga Ringan

Ia menuturkan hal tersebut tentunya menjadi kebahagiaan untuk dirinya selaku kepala daerah mendapat bantuan dari Pontianak maupun di Jakarta,

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian beliau-beliau untuk masyarakat Kota Singkawang. Kita berharap semoga paramedis ini terjaga kesehatannya, karena merekalah garda terdepan kita," ungkapnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Aziz Kota Singkawang, dr Ruchanihadi mengucakan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan berupa pakaian hazamat untuk tenaga medis di Kota Singkawang.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada para donatur dan terimakasih juga kepada ibu Wali Kota Singkawang yang telah membantu kami,” ujarnya.

Ia menuturkan persediaan APD di RSUD Abdul Aziz Singkawang masih dalam katagori cukup, namun ia sangat bersyukur atas bantuan tersebut mana kala kedepannya wabah Covid-19 masih berlanjut diwaktu yang lama dan pakaian hazamat tersebut akan sangat diperlukan.

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved