Prakerja .go id Login Daftar Prakerja Gelombang 4 Update | Cara Tarik Saldo Prakerja, Perhatikan Ini

Dengan total ada 30 gelombang pendaftaran yang direncanakan, saat ini proses pendaftarannya baru menuntaskan 3 gelombang pendaftaran.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/INSTAGRAM @KARTUPRAKERJA
Prakerja .go id Login Daftar Prakerja Gelombang 4 Update | Cara Tarik Saldo Prakerja, Perhatikan Ini / ILUSTRASI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Cukup beralasan bila program ketenagakerjaan yang diluncurkan pemerintah di tengah pandemi virus Corona Covid-19, Kartu Prakerja ramai diburu masyarakat Tanah Air. 

Selain memberikan insentif yang bisa digunakan untuk mengikuti pelatihan ketenagakerjaan, peserta lolos Kartu Prakerja juga akan diberikan sejumlah insentif lain. 

Selain itu, dikutip dari berbagai sumber dana pemerintah yang disiapkan menyentuh Rp 20 triliun, juga diharapkan dapat menjangkau 5,6 juta orang warga Indonesia yang hendak mengikuti program ketenagakerjaan satu ini. 

www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Online Indonesia Gelombang 4 Belum Dibuka?, Ini Sebabnya

Dengan total ada 30 gelombang pendaftaran yang direncanakan, saat ini proses pendaftarannya baru menuntaskan 3 gelombang pendaftaran. 

Atau dengan kata lain, sedianya masih akan ada 27 kali gelombang pendaftaran yang akan dibuka. 

Tak mengherankan gelombang 4 pendaftaran Kartu Prakerja kini dinanti-nanti. 

Hanya saja, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak penyelenggara soal kepastian kapan pendaftaran kartu prakerja gelombang 4 akan dibuka. 

"Untuk gelombang 4 akan diinfo kemudian, cek berkala website dan media sosial kami agar kamu tak ketinggalan info," demikian satu di antara bunyi jawaban admin media sosial Instagram resmi Kartu Prakerja menjawab pertanyaan netizen soal jadwal pendaftaran gelombang ke 4 nanti. 

PENDAFTARAN Kartu Prakerja Gelombang 4 - Ini Informasi Terbaru, Waspada Modus Penipuan

Namun, terbaru, dikutip dari Kompas.com, Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja Panji Winanteya Ruky mengaku, pihak manajemen pelaksana masih dalam proses menyelesaikan pencairan dana pelatihan untuk peserta yang sudah tersaring dalam gelombang pertama hingga ketiga.

"Mohon maaf belum dapat kami pastikan (untuk pembukaan gelombang keempat). Kami dalam proses membangun otomasi setelmen penggunaan bantuan pelatihan," jelas Panji dalam pesan singkat, Minggu (11/5/2020), sebagaimana dikutip dari Kompas.com

Halaman
12
Penulis: Ishak
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved