TELKOMSEL Donasikan 1.200 APD ke Tenaga Medis, Dukung Penanganan Covid-19 | Kalbar di RSUD Soedarso

bantuan APD juga diserahkan ke RSUD Soedarso Pontianak yang menjadi satu di antara 'pusat penanganan' pasien positif Corona Covid-19 di Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dukung Penanganan Covid-19, Telkomsel Area Pamasuka Donasikan 1.200 APD Untuk Tenaga Medis 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Virus Corona penyebab pandemi Covid-19 yang merebak di Tanah Air turut 'mengundang' perhatian dari vendor telekomonuikasi nasional, Telkomsel

Perusahaan jasa telekomunikasi pelat merah (BUMN) itu, lantas mengambil sejumlah langkah untuk turut berperan 'memerangi' virus mematikan yang diketahui pertama kali muncul di Wuhan China, akhir 2019 silam itu. 

Satu di antaranya bentuk dukungan dalam pengentasan Covid-19 di Tanah Air tersebut yakni dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Hamzat yang diperuntukkan bagi para tenaga medis

Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 1.200 APD dan baju Hazmat yang didonasikan untuk tenaga medis. 

PROMO Paket Internet Murah Telkomsel, Indosat hingga XL Axiata di Ramadhan 1441 H: Mulai Rp 2.500

Ribuan APD dan baju hamzat dari Telkomsel area Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan) tersebut distribusikan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Dinas Kesehatan Jayapura. 

Selain itu, juga didistribusikan langsung ke 17 Rumah Sakit rujukan yang tersebar di beberapa kota ada di Area Pamasuka. 

Untuk area Kalimantan Barat sendiri, bantuan APD tersebut diserahkan ke RSUD Soedarso Pontianak yang menjadi satu di antara 'pusat penanganan' pasien positif Corona Covid-19 di Kalbar. 

Penyerahan bantuan APD dan hazmat dari Telkomsel Pamasuka ke RSUD Soedarso Pontianak
Penyerahan bantuan APD dan hazmat dari Telkomsel Pamasuka ke RSUD Soedarso Pontianak (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA)

Penyerahan dilakukan secara simbolis melalui virtual conference pada Rabu 6 Mei 2020 lalu, oleh Executive Vice President East Area Sales Telkomsel, Adiwinahyu B Sigit, kepada Humas IDI kota Makassar - dr. Wahyudi Muchsin.

Turut bergabung pula Perwakilan dari Rumah Sakit Penerima bantuan.

Yaitu Direktur RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin, Dr dr Izaak zulkarnain Sp.OT dan Wakil Direktur Penunjang & Pengembangan SDM RSUD Dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, Drg Agung Dwi Kurianto SpProst.

HOAKS Kuota Internet 10GB Serta Telepon dan SMS Gratisss Dari Telkomsel, Indosat & Berbagai Operator

Halaman
123
Penulis: Ishak
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved