Ini Penegasan PSIM Yogyakarta Kepada PT Liga Indonesia Baru Terkait Pembayaran Subsidi Klub

Lebih lanjut, David mengatakan dalam situasi saat ini memang semua pihak turut terdampak tak terkecuali industri sepak bola yang disetop sementara.

Tribunjogja.com/ Suluh Pamungkas
PSIM Yogyakarta meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk membayar subsidi klub sesuai dengan kesepakatan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Manajemen  PSIM Yogyakarta berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB), membayar subsidi klub sesuai dengan kesepakatan.

Diketahui sesuai PT LIB, lewat surat bernomor 187/LIB-COR/V/2020, yang dikirimkan kepada PSSI, mengajukan untuk pemotongan subsidi. Klub Liga 1 dari Rp520 juta menjadi Rp350 juta, sementara kontestan Liga 2, dipangkas pembayarannya dari Rp250 juta, jadi Rp100 juta. 

Namun, PSSI membalas surat tersebut dengan penolakan.

Surat bernomor 1098/UDN/135/V-2020, yang ditandatangani Plt sekjen PSSI Yunus Nusi, menginstruksikan PT LIB membayar subsidi klub tanpa pemotongan.

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Desa Semparong Parit Raden Bangun 450 Tempat Cuci Tangan

"Kami minta kedewasaan serta profesionalitas semua pihak saja.

Karena kewajiban kan harus dilakukan, termasuk menjaga komitmen dari awal (soal besaran subsidi)," ujar Manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk.

Lebih lanjut, David mengatakan dalam situasi saat ini memang semua pihak turut terdampak tak terkecuali industri sepak bola yang disetop sementara.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia menetapkan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona pada tanggal 29 Februari-29 Mei 2020.

Mulai Bosan Belajar dari Rumah? Chelsea Islan Ungkap Tips Menyerap Ilmu dengan Cara Menyenangkan

PSSI sendiri pada akhir Maret 2020 sudah memutuskan bahwa jika pemerintah memperpanjang status darurat tersebut, Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 yang kini tengah diliburkan sementara, akan dihentikan.

Namun jika pemerintah tidak memperpanjang masa darurat itu, PSSI akan melanjutkan Liga 1 dan 2 musim 2020 mulai tanggal 1 Juli 2020.

"Sebagai klub juga ikut merasakan kondisi yang sulit ini, jadi jangan sampai melihat dari satu pihak saja.

Jangan saling mengorbankan, karena saatnya saling membantu.

Semua sama-sama merasakan, namun komitmen yang lalu harus dijaga," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul PSIM Yogyakarta Minta PT LIB Tak Potong Subsidihttps://jogja.tribunnews.com/2020/05/07/psim-yogyakarta-minta-pt-lib-tak-potong-subsidi

Editor: Zulkifli
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved