Breaking News:

Waspada Covid-19, Bupati Atbah Bersama Polsek Semparuk Monitoring Kedatangan Penumpang Kapal

Kedatangan Kapal Sabuk 36 membawa penumpang sebanyak 59 orang dengan muatan sebanyak 6 ton.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Semparuk
Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, bersama Jajaran Polsek Semparuk beserta unsur terkait yakni Ksop Sintete, Pt. Pelindo, Bea Cukai, KKP Sintete, Basarnas, Navigasi dan Karantina bersama-sama langsung turun kelapangan melakukan pengamanan,penyemprotan desinfektan dan pengecekan kesehatan para penumpang kapal dan barang bawaan penumpang untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (24/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, bersama Jajaran Polsek Semparuk beserta unsur terkait yakni Ksop Sintete, Pt. Pelindo, Bea Cukai, KKP Sintete, Basarnas, Navigasi dan Karantina bersama-sama langsung turun kelapangan melakukan pengamanan,penyemprotan desinfektan dan pengecekan kesehatan para penumpang kapal dan barang bawaan penumpang untuk mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (24/4/2020)..

Pengamanan kedatangan Kapal Sabuk Nusantara 36 yang bersandar di Pelabuhan Sintete Desa Singaraya Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas berlangsung aman dan lancar.

Kedatangan Kapal Sabuk 36 membawa penumpang sebanyak 59 orang dengan muatan sebanyak 6 ton.

Pengamanan yang dilakukan dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan menyemprotkan desinfektan kepada barang bawaan para penumpang kapal.

Fattah: Tiga Warga Sambas Reaktif Covid-19

BupatiAtbah menghimbau kepada para penumpang kapal yang baru datang dari daerah terdampak virus corona agar melakukan karantina secara pribadi dirumah masing-masing selama 14 hari dengan penuh kesadaran sebagai upaya pencegahan.

Selain itu dimohon kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan mencuci tangan selesai beraktivitas.

Selain itu, Atbahs meminta masyarakat untuk proaktif memberikan informasi terkait dengan kedatangan sanak keluarga maupun tetangga dari daerah yang terdampak virus corona baik kepada ketua RT maupun pemerintah setempat.

“Agar mempermudah dalam hal mengambil langkah antisipasi dan penanganan lebih lanjut,” ucap Atbah.

Bagikan Paket Sembako

Komunitas Pemuda-Pemudi Makmur Desa Seburing melakukan bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Dusun Makmur, Desa Seburing, Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, Jumat (24/4/2020). Kegiatan terlaksana dengan lancar sesuai harapan.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dikuti Kasi Kesra Desa Seburing, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas Desa Seburing Brigpol Fahrur Razi dan Kadus Makmur Desa Seburing.

Adapun bantuan bansos yang diberikan para remaja tersebut sebanyak 15 Paket yang disalurkan kepada 15 KK di Dusun Makmur, Desa Seburing, Kecamatan Semparuk.

Bhabinkamtibmas Sijangkung Kawal Pembagian Sembako di Rumah Betang Singkawang

Tujuan kegiatan pemberian paket Bansos tersebut adalah untuk membantu masyarakat dusun makmur desa seburing yang terkena dampak dari Covid-19.

“”Saya bersama Kepala Desa Seburing sangat mengapresiasi kegiatan Komunitas Pemuda-Pemudi Makmur Peduli Covid-19 atas pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Mudah-mudahan dengan diberikannya bantuan sembako tersebut dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam upaya membantu perekonomian masyarakat di Desa Seburing Kec. Semparuk yang terkena dampak Covid-19,” ujar Bhabinkamtibmas Seburing, Brigpol Fahrur razi.
.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved