Uskup Agung Mgr Agustinus Launching Theme Song Asa Kathulistiwa-Sejahtera Indonesia

Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak (KAP) Mgr Agustinus Agus me-launching Theme Song Asa Khatulistiwa-Sejahtera Indonesia.

IST/Komsos Keuskupan Agung Pontianak
USKUP Agung Keuskupan Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus melaunching Theme Song Asa Khatulistiwa-Sejahtera Indonesia di Pontianak, Selasa (21/4/2020). 

Citizen Reporter
Laporan: Samuel | Staf Komisi Komsos Keuskupan Agung Pontianak

PONTIANAK - Uskup Agung Keuskupan Agung Pontianak (KAP) Mgr Agustinus Agus me-launching Theme Song Asa Khatulistiwa-Sejahtera Indonesia. Pada launching yang digelar di kantor KAP, di Pontianak, Selasa (21/4/2020) tersebut, Mgr Agustinus Agus mewakili Gerakan Peduli Indonesia dan Bersatu.

Lagu berjudul Asa Kathulistiwa tersebut melibatkan artis-artis ibu kota seperti Brisia Jodie, Christopher Abimanyu, Regina Handoko, Samuel AFI, dan Sisca Jkt48. Tujuannya untuk menyemangati dan mengispirasi banyak masyarakat yang terdampak Virus Covid 19.

Saat launching Mgr Agustinus Agus menunjukkan kepada sejumlah pihak yang hadir sembari memegang tablet yang mengarah.

Sudah kurang lebih sebulan Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu membuat posko dan menggalang dana untuk warga yang terdampak langsung Covid-19. Pembagian paket bahan pangan semuanya dilakukan serentak.

“Sesuai target, kita akan melaksanakan gelombang pertama sebelum bulan Ramadhan (sekitar seminggu sebelum Ramadhan),” kata Mgr Agustinus Agus disela-sela launching Theme Song Asa Khatulistiwa-Sejahtera Indonesia tersebut.

Dalam arahannya kepada tim relawan yan, Mgr Agustinus Agus mengatakan, perlu diberikan informasi lebih lanjut tentang progres-progres Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu, terutama teknis, sasaran, progres antar-daerah.

Uskup Agung mengatakan, tujuan dari Program Indonesia Peduli dan Bersatu (PIPB) yaitu membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah pada saat proses self distancing sehingga jaminan sosial tetap terpenuhi

Turut mensukseskan program self distancing yang diimbaukan oleh pemerintah. Memberikan informasi yang tepat melalui medsos maupun media tentang wabah virus Covid-19, terutama di wilayah Kalbar, untuk mengurangi siklus penyebaran virus Covid-19.

PIPB adalah gerakan hasil kolaborasi dari Keuskupan Agung Pontianak melalui Yayasan Landak Bersatu, GP Ansor, dan Yayasan Pena Mas Mulia Surabaya, serta sejumlah kelompok masyarakat dan perorangan.

Penulis: Stefanus Akim
Editor: Stefanus Akim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved