Siti Masitha Dukung Sejahterakan Petani Kopi Kalbar, Cintai Kopi Nusantara

Di masa pandemi ini, banyak orang yang memutuskan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan membatasi interaksi dengan orang lain.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Siti Masitha, owner sekaligus barista 101 Coffee House, Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai pengusaha lokal yang kini sedang mengepakkan sayapnya di industri coffee shop, Siti Masitha terus berupaya belajar dan belajar bagaimana membuat proses kopi yang sehat dan nikmat.

Lika-liku bisnis kopi yang telah ia lalui membuatnya bersyukur bagaimana menghargai para penikmat kopi untuk terus mensejahterakan petani kopi yang ada di Indonesia.

"Saya dulunya tidak terlalu tertarik dengan kopi, namun karena para petani kopi saya mulai berfikir kembali, apa yang membuat kita harus bersyukur."

"Ternyata dengan kita meminum secangkir kopi, ada para petani kopi yang bisa ikut sejahtera karena menghasilkan biji kopi," tuturnya.

SMART WOMAN - Kenalkan Ngopi Sehat Ala 1O1 Coffe House, Siti Masitha Angkat Petani Kopi Kalbar

Di masa pandemi ini, banyak orang yang memutuskan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan membatasi interaksi dengan orang lain.

Istilah lainnya; social distancing.

Dengan dilakukannya pembatasan interaksi, penyebaran virus corona pun bisa dicegah.

Di sisi lain, bisnis restoran dan coffee shop lokal tengah berusaha mati-matian untuk mempertahankan keberlangsungan bisnis mereka di tengah pandemi.

Pengunjung yang berkurang, tentu membuat penghasilan mereka merosot tajam.

Tidak menyurutkan semangat Sitha dan suaminya, di hari ke-9 saat ditemui Tribun Pontianak mereka juga tengah menyiapkan kopi susu gratis yang akan dibagikan ke rumah sakit ataupun orang yang berada di garda terdepan.

Halaman
123
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved