BALI Punya Kekebalan Misterius Terhadap Virus Corona?, Heboh Media Asing | Simak Penjelasan Ahli

Ada kemungkinan kasus asymptomatic Covid-19 diperkirakan sudah banyak terjadi di Bali. Itu didasarkan pada fakta Bali tengah menikmati bonus demografi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/BBC VIA KOMPAS.COM
Penampakan Virus Corona saat dilihat dengan mikroskop khusus 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bali sejak lama menjadi perhatian dunia berkat pantai, keindahan alam dan juga budayanya yang memikat. 

Pada masa pandemi virus Corona Covid-19 seperti saat ini, 'pesona' daerah yang dikenal dengan julukan Pulau Dewata itu seolah tak memudar. 

Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan ulasan satu media asing asal Hong Kong, Asia Times

Saat itu, media asal asing satu ini mengeluarkan artikel yang menjelaskan bahwa Bali memiliki kekebalan misterius terhadap Covid-19.

Hal itu didasarkan pada minimnya jumlah kasus positif dan korban meninggal di pulau Dewata yang diakibatkan oleh virus corona jenis baru, Coronavirus SARS-CoV-2 yang jadi biang kerok pandemi Covid-19 ini. 

SOSOK Dokter Penemu Virus Corona Pertama di Dunia, June Almeida Berhasil Foto Coronavirus di 1964

Padahal, Bali adalah wilayah destinasi favorit yang mempertemukan banyak orang dari berbagai belahan dunia, yang menjadi wisatawan di Pulau Dewata itu. 

Bahkan saat pandemi Corona Covid-19 mulai merebak di Wuhan, China, aktivitas industri pariwisata di Bali tetap berjalan seperti biasa. 

Dalam pemberitaan Asia Times pada Selasa (14/4/2020) berjudul "Bali's Mysterious Immunity to Covid-19", mereka juga mencantumkan salah satu kesaksian dari warga setempat.

"Saya juga merasa bingung karena itu tidak masuk akal," kata Rio Helmi seorang blogger yang menuliskan kehidupan di sekitar kota pegunungan Ubud. 

Pemberitaan Asia Times tentang minimnya kasus Covid-19 di Bali
Pemberitaan Asia Times tentang minimnya kasus Covid-19 di Bali (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Asia Times via KOMPAS.COM)

Sementara itu, menurut situs resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, covid19.go.id, kasus di Bali terkonfirmasi sebanyak 131 kasus.

Halaman
1234
Editor: Ishak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved