Kebakaran Warung Sembako

VIDEO: Kebakaran di Pontianak Utara, Kapolsek Ungkap Keterangan Saksi

Kobaran api membuat kepulan asap tebal hitam terlihat hingga berkilo - kilo meter jauhnya.

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Satu Unit rumah sekaligus warung yang terLetak di jalan Selat Panjang, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara ludes dilalap jago merah. Kamis (16/4/2020) siang..

Musibah kebakaran ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

Kobaran api membuat kepulan asap tebal hitam terlihat hingga berkilo - kilo meter jauhnya.

Petugas pun terlihat kesulitan memadamkan api dirumah permanen 2 lantai itu, karena api telah menyebar keseluruh bagian rumah, terlebih di bagian depan yang dijadikan warung oleh sang pemilik terdapat bahan bakar minyak dan gas yang membuat petugas harus extra berhati - hati dalam proses pemadaman.

Saat ini, api sudah padam seluruhnya, namun kondisi bangunan mengalami kerusakan hampir 100%, bahkan dinding serta atap rumah roboh akibat musibah kebakaran ini.

Yang tersisa hanyalah puing - puing bangunan yang sudah berubah menjadi arang.

BREAKING NEWS - Kebakaran Warung Sembako di Pontianak Utara, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Api

Kapolsek Pontianak Utara AKP Hery Purnomo menyampaikan bahwa pemilik rumah bernama Ngadiro, dan pada musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa maupun luka, karena pada saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong.

Kapolsek menjelaskan bahwa menurut saksi mata, api berasal dari sisi bagian depan rumah tersebut, kemudian api menyebar ke seluruh bagian rumah yang terbuat dari semen dan kayu.

"Saat kejadian pemilik rumah ini sedang keluar membayar listrik, korban tinggal bersama anaknya yang sudah dewasa, tapi pada saat kejadian sedang keluar semua, jadi rumah dalam keadaan kosong dan terkunci, lalu saat pemilik pulang ia sudah melihat rumahnya terbakar,"ujar Kapolsek

Terkait penyebab kebakaran, AKP Hery mengatakan pihaknya masih akan melakukan penyelidikan.

"Untuk kerugian materil kita masih belum bisa memastikan, dan Untuk sementara sumber api masih dalam proses penyelidikan, Tetapi dari keterangan saksi api terlihat pertama kali dari bagian depan rumah, namun penyebabnya masih akan di selidiki terlebih dahulu,"jelas Hery Purnomo.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved